logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 21 Nov 2020 | 08:03

Genesis GV70 2021. SUV Mewah Terbaru dari Korea.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan SUV mewah pertamanya pada awal tahun ini, Genesis kembali memperlihatkan lineup SUV keduanya, GV70. Jika Genesis GV80 menghuni segmen mid-size, maka GV70 menempati kelas compact SUV. Bekal apa saja yang dibawa oleh Genesis untuk GV70 ini dalam menghadapi para rivalnya yang sudah mapan pada segmen ini? Mari kita simak pembahasannya.

Secara bahasa desain GV70 ini hadir dengan bahasa yang sama dengan produk Genesis lainnya, yakni Atletic Elegance dimana ciri khasnya adalah 4 unit lampu utama. Pada bagian depan, tampilan GV70 ini mirip dengan G70 terbaru. Bisa dibilang GV70 adalah G70 yang ditinggikan. Gril radiator yang berbentuk segitiga terbalik juga ada di SUV ini. Tapi grilnnya berukuran lebih kecil dibandingkan dengan milik G70. Untuk konsumen yang membeli varian Sport, pihak Genesis memberikan sedikit sentuhan berbeda berupa saluran udara yang berukuran lebih besar, lampu utama yang didominasi oleh warna gelap, sampai aksen hitam pada bumper depan.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/2021-Genesis-GV70-Sport-3.jpg

Dari bagian samping, tim desainer Genesis memberikan sentuhan detil berupa garis tegas Parabolic yang melintang dari atas lampu depan sampai bagian belakang GV70. Mengikuti tren saat ini SUV mewah ini memiliki pilar D yang menyerupai sebuah coupe. Untuk GV70 tipe standar konsumen akan mendapatkan pelek alloy berukuran 21 inci. Sementara itu untuk GV70 Sport mempunyai pelek dengan ukuran sama tapi memiliki motif yang unik, yakni kotak-kotak. Untuk bagian belakangnya, lampu LED-nya memiliki desain yang sama dengan lampu utama. Untuk membedakan antara varian standar dan Sport, pihak Genesis memberikan sepasang knalpot berbentuk persegi dan diffuser belakang satu warna dengan body untuk varian standar. Sedangkan untuk tipe Sport memiliki sepasang knalpot berbentuk lingkaran.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/Genesis-GV70-2-1.jpg

Kesan minimalis dan simpel langsung menyergap ketika masuk ke kabin GV70 ini. Pada bagian kokpit tengahnya terdapat layar sentuh yang lebar khas Genesis saat ini. Di bawahnya juga terdapat layar sentuh dengan ukuran lebih kecil untuk melakukan berbagai pengaturan fitur mobil. Hal yang membedakan antara GV70 dan GV70 Sport adalah roda kemudinya dimana GV70 memiliki setir palang dua yang mengingatkan saya pada mobil klasik, sementara GV70 Sport hadir dengan roda kemudi palang tigas khas mobil sport.

Pihak Genesis belum mengumumkan mesin apa yang digunakan oleh SUV kompak mewah ini. Tapi kemungkinan besar GV70 akan mendapatkan pilihan mesin yang sama dengan G70.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter