logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 07 Nov 2020 | 21:00

Buick Electra Concept Perkenalkan Calon Bahasa Desain Baru.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Nama Buick Electra sempat tenar sebagai sedan mewah Amerika pada tahun 1959 sampai 1990. Setelah itu perannya digantikan oleh Park Avenue. Kini Buick Kembali menggunakan nama legendaris tersebut. Tapi bukan sebagai full-size luxury sedan, tapi berbentuk konsep crossover bertenaga listrik (nama yang cocok untuk mobil ini). 

Desain eksterior Electra Concept ini sekilas mengingatkan saya pada mobil konsep Buick lainnya, Enspire yang tampil perdana pada ajang Beijing Auto Show 2018 silam. Pihak Buick mengumumkan bahwa bentuk luar mobil konsep ini merupakan preview dari bahasa desain yang akan diterapkan pada lineup mendatang dari pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini. Tim desainer Buick mengatakan bahwa mereka terinspirasi kapsul luar angkasa dalam mendesain Electra.

Pada bagian moncongnya terdapat lampu utama LED dengan bentuk yang menyerupai huruf ‘L’. Uniknya, pihak Buick tetap menampilkan gril berukuran kecil diantara sepasang lampu depan. Pada bagian bawahnya terdapat saluran udara berbentuk trapesium dan pihak Buick menambahkan emblem berupa tulisan ‘ELECTRA’. Layaknya crossover dan SUV masa kini, mobil konsep ini juga hadir dilengkapi body plastic cladding berwarna hitam. 

Dari bagian samping, mobil ini tampak minimalis dengan absennya kaca spion luar dan handle pintu. Selain itu mobil ini juga menganut pilar C yang landai layaknya sebuah coupe. Tentu jika masuk jalur produksi akan menjadi sebuah coupe SUV. Sementara itu untuk bagian belakangnya hadir dengan garis-garis desain yang asimetris. Bentuk lampu belakangnya sama persis dengan bagian depan. 

Masuk ke kabin Electra Concept bukanlah perkara sulit karena mobil ini memiliki pintu dengan bukaan ala kupu-kupu. Menariknya, bukaan antara pintu depan dan belakang berlawanan arah sehingga semakin mudah untuk akses keluar dan masuk. Di belakang roda kemudinya yang futuristis terdapat panel instrumen digital yang terintegrasi dengan sistem multimedia. Karena mobil ini sudah mendukung sistem otonom, maka setirnya bisa terlipat ketika mode tersebut diaktifkan. 

Mobil dilengkapi oleh sistem eConnect dengan visual dan informasi berkendara yang lebih akurat. Selain itu juga terdapat Head Up Display dengan ukuran besar dan ditambahkan fitur Augmented Reality dan sistem navigasi. Layaknya mobil masa kini, Electra juga dibekali dengan AI Voice Assistant. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter