logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 05 Nov 2020 | 22:39

Bestune B70 2021. Fastback Terbaru dari Negeri Tirai Bambu.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Seperti yang kita ketahui bahwa industri otomotif negara Cina saat ini sedang mengalami peningkatan yang pesat. Bahkan bisa mengalahkan Amerika Serikat (AS) sebagai negara penjual mobil terbanyak. Tapi tak hanya dari sisi penjualan saja Cina berjaya, tapi juga dari sisi munculnya berbagai merk lokal untuk bisa bersaing dengan merk-merk ternama. Baru-baru ini muncul lagi merk terbaru yang bernama Bestune. Ini merupakan brand keluaran dari salah satu produsen mobil terkemuka di Cina, FAW.

Beberapa waktu lalu Bestune memperlihat mobil terbarunya, B70. Secara sekilas Bestune B70 ini tampak biasa-biasa aja layaknya sebuah sedan. Tapi sebenarnya ini adalah sebuah fastback. Sebelum kita bahas lebih lanjut, kita lihat dulu desain eksteriornya. Dilihat dari bagian depan, B70 memiliki bentuk lampu utama yang mengingatkan saya pada Cadillac berkat efek 'air mata'. Gril radiatornya hadir dengan bentuk trapesium dengan motif garis-garis vertikal dan beraksen krom. Dari bagian samping, terdapat hal yang keren yaitu handle pintu model pop-up ala mobil sport. Efek 'air mata' juga ada di lampu belakang yang sudah LED. Diantara lampu belakang terdapat emblem bertuliskan 'BESTUNE'. Jadi, bukti bahwa ini adalah sebuah fastback bisa dilihat ketika bagasi mobil dibuka dimana bagian kaca belakang juga ikut terangkat.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/bestune-b70-beijing-livepics-7-1.jpg

Untuk dimensinya, Bestune B70 memiliki panjang 4.810 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.455 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Kesan modern langsung terlihat ketika masuk ke kabinnya. Panel instrumen digital dan layar multimedia terlihat menyatu layaknya lineup terbaru Mercedes. Pada bagian kokpit tengah bawah terdapat layar sentuh untuk mengatur suhu AC, aliran udara di dalam kabin, dan lainnya.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/bestune-b70-beijing-livepics-17.jpg

Jantung mekanis yang digendong fastback ini adalah bensin 4 silinder berkubikasi 1.500 cc dilengkapi dengan turbocharged bertenaga 169 hp. Konsumen bisa memilih apakah menggunakan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter