logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 25 Oct 2020 | 21:30

Qoros Milestone Concept Tawarkan Kaca Depan yang Bisa Digunakan untuk Menonton.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Mobil dengan fitur otonom sepertinya akan memenuhi jalan raya dunia dalam kurun waktu 10 atau 15 tahun mendatang. Tentu sudah banyak produsen mobil yang mempersiapkan hal tersebut. Salah satunya adalah produsen mobil terkemuka asal Cina, Qoros. Beberapa waktu lalu Qoros memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Milestone. Mobil konsep dengan format sedan empat pintu ini hadir dengan teknologi otonom level 5 alias benar-benar bisa berjalan sendiri tanpa harus adanya pengawasan dari pengemudi.

Dari sisi desain eskterior, Milestone hadir layaknya mobil konsep pada umumnya, memiliki bentuk yang aneh. Mobil konsep ini didominasi oleh garis-garis yang mengotak. Pada bagian moncongnya, terdapat 4 unit LED Daytime Running Lights yang berada di sudut. Lampu utama LED-nya terintegrasi dengan LED Daytime Running Lights bagian atas. Diantara lampu utama terdapat logo Qoros yang dapat berpendar dalam kegelapan. Dari samping terdapat persan kaca spion konvensional digantikan dengan sepasang kamera kecil. Senada dengan bagian depan, lampu belakangnya hadir dengan bentuk yang sama. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 5.000 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.400 mm. 

Pihak Qoros hanya mengumumkan secuil informasi mengenai kabin mobil konsep ini. Tapi yang jelas untuk aksesk keluar dan masuk mobil saat mudah berkat hadirnya pintu geser bagian depan dan belakang. Mobil ini hadir dengan jok bagian depan yang bisa digeser sampai bagian belakang dan jok belakang yang bisa dilipat sehingga interiornya berubah menjadi sebuah ruangan yang lapang dengan 2 kursi. Pada saat mobil sedang dalam mode otonom, kaca depan mobil bisa dialihfungsikan menjadi layar multimedia untuk menonton film.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter