logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 21 Oct 2020 | 22:38

Opel/Vauxhall Crossland 2021 Muncul dengan Wajah Vizor.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Semenjak Opel menjadi bagian dari grup PSA dari Prancis, satu demi satu produknya mengalami perubahan. Mulai dari platform, desain, sampai pilihan mesin. Opel Corsa, Mokka, dan Grandland adalah beberapa contohnya. Sekarang giliran crossover berukuran kompak, Crossland yang mendapat penyegaran. Jika sebelumnya pihak Opel menamai Crossland X, maka kini namanya hadir tanpa huruf 'X' di belakangnya. Selain itu kini Crossland hadir dengan bahasa desain terbaru Opel, yakni Vizor.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/2021-Opel-Crossland-facelift-4.jpg

Meskipun hanya facelift, tapi perubahan yang terjadi pada sektor eksterior tergolong cukup banyak. Pada bagian moncong, tim desainer Opel mengubah bentuk lampu utama menjadi persegi dengan LED Daytime Running Lights yang menyudut. Sementara itu untuk grilnya sekrarang berbentuk lebih panjang, tapi memiliki dimensi lebar yang lebih kecil. Bumper bagian depan juga didesain ulang dan memiliki aksen krom yang menyerupai huruf 'C'. Dari bagian samping, terdapat pelek dengan motif baru berukuran 16 inci dan 17 inci. Sementara itu untuk bagian belakangnya pihak Opel memberikan update pada grafik lampu belakang. Panel diantara kedua lampu belakang kini dilabur warna hitam. Bumper belakang juga mendapatkan desain baru dan sudah terintegrasi dengan skid plate.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/2021-Opel-Crossland-facelift-8.jpg

Crossland 2021 ini tetap hadir dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang menjalankan sistem operasi Multimedia Navi Pro. Tapi pihak Opel menambahkan fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Tim insinyur Opel melakukan upgrade sasis Crossland ini dengan membenamkan suspensi baru dan peredam baru. Sekarang bagian depan MPV kecil ini memiliki suspensi McPherson dan bagian belakangnya mengandalkan torsion-beam. Suspensi baru tersebut dikombinasikan dengan sistem kemudi baru berupa poros diantara kolom yang diklaim membuat roda kemudi lebih presisi. Terdapat pilihan ekstra alias opsional berupa sistem traksi bernama IntelliGrip yang menjanjikan traksi maksimum dan kestabilan pada berbagai kondisi jalan. Sistem tersebut mempunyai 5 mode pengendaraan, yakni Normal/On Road, Snow, Mud, Sand, dan ESP Off.

Untuk jajaran mesin yang ditawarkan tidak mengalami ubahan apapun. Opel Crossland 2021 tetap mempunyai pilihan mesin bensin dan diesel. Dan semua mesin yang digunakan sudah sesuai dengan standar emisi Euro 6d terbaru yang ketat.

Photos: Carscoops

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter