logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Oct 2020 | 21:34

MG Linghang 2021 Siap Gantikan Peran HS.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Semenjak dibeli oleh salah satu raksasa otomotif asal Tiongkok, SAIC, pabrikan mobil asal Inggris Morris Garage (MG), juga ikut meluncurkan lineup crossover dan SUV. Suatu hal yang belum pernah dilakukan oleh MG sebelumnya. Salah satu lineup-nya, yakni MG ZS sudah dipasarkan di Tanah Air sejak awal tahun ini. Beberapa waktu lalu MG memperkenalkan SUV terbarunya, yakni Linghang.

Dalam bahasa Mandarin Linghang berarti pilot. MG Linghang 2021 ini akan menghuni segmen mid-size SUV dan sepertinya akan menggantikan posisi HS yang sudah mulai uzur. Tapi bisa juga Linghang ini akan dijual secara bersamaan dengan HS. Sebuah hal yang lumrah di pasar otomotif Cina. 

 

Desain eksterior yang dibawa oleh Linghang terlihat mirip dengan MG 5 generasi kedua. Sepertinya memang pihak MG memiliki bahasa desain terbaru untuk produk MG yang akan datang dimana semuanya akan terlihat lebih agresif. Lampu utamanya berbentuk lonjong dengan bagian ujung yang bersudut tajam. Satu hal yang sama antara Linghang dengan MG 5 adalah bentuk gril radiatornya yang menyerupai sebuah trapesium dengan motif garis-garis vertikal yang rapat mengingatkan saya pada gril Waterfall khas Buick. Sementara itu untuk bagian belakangnya terdapat lampu LED yang diletakkan secara horizontal.

 

Menariknya, Linghang ini sudah dibekali dengan sistem otonom yang bernama MG Pilot 2.0. Jika konsumen membeli mobil ini dengan varian Trophy, maka akan mendapatkan tombol bertuliskan ‘Super Sport’ pada roda kemudi. Jika pengemudi menekan tombol tersebut maka sistem secara otomatis kana mengubah setting suspensi dan mapping pada mesin. Tentunya efeknya adalah rasa berkendara yang mengasyikkan dan dinamis.

Untuk mesinnya, pihak pabrikan menawarkan beberapa pilihan. Pertama adalah varian 300 TGI yang menggendong mesin bensin berkapasitas 1.500 cc dilengkapi dengan turbo bertenaga 173 hp dan torsi 271 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 6-percepatan atau otomatis kopling ganda 7-percepatan. Pilihan kedua adalah 400 TGI yang memiliki jantung mekanis bensin berkubikasi 2.000 cc dilengkapi dengan turbo menyemburkan tenaga 231 ho dan torsi 370 Nm. Gearbox yang digunakan adalah otomatis kopling ganda 6-percepatan. 

Photos: Car News China


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter