logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Oct 2020 | 14:35

MG 5 2021 Tampil dengan Paras yang Agresif.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Morris Garage (MG) baru-baru ini memperkenalkan sedan kompak terbarunya, 5. Ini merupakan generasi kedua dan siap menggantikan generasi sebelumnya yang sudah berusia 6 tahun. Pada generasi kedua ini 5 muncul dengan format sedan 4 pintu. Belum ada konfirmasi apakah versi hatchback akan diperkenalkan nanti atau malah tidak ada varian tersebut.

Berbagi platform dengan Roewe i5, generasi terbaru 5 ini hadir dengan desain eksterior yang lebih agresif. Ini berbeda jauh dengan generasi sebelumnya yang terlihat plain. Pada bagian depannya, terdapat lampu utama menyudut dengan LED Daytime Running Lights pada bagian atasnya. Gril yang dilabur warna hitam membuat sedan ini tampak lebih sporty. 

Dari bagian samping tim desainer MG memberikan sentuhan menarik berupa garis pahatan yang melintang dari lampu utama sampai lampu belakang. Tak hanya itu saja, pilar C pada sedan kompak ini diberikan garis yang melandai layaknya sebuah coupe sejati. Sementara itu untuk bagian belakangnya terdapat lampu LED mengotak dengan grafik horizontal dan vertikal. Kesan sporty diperkuat dengan kehadiran sepasang knalpot berlapiskan krom. Untuk dimensinya, MG 5 2021 memiliki panjang 4.675 mm, lebar 1.842 mm, tinggi 1.480 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm.

Sayangnya, pihak MG belum merilis secara resmi gambar kabin 5 2021 ini. Pabrikan yang sekarang menjadi milik SAIC ini sudah mengumumkan lineup mesinnya. Tim insinyur MG ini membenamkan mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc bertenaga 120 hp. Pilihan kedua memiliki kubikasi yang sama tapi ditambah dengan turbocharged sehingga tenaga yang disemburkan menjadi 173 hp. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter