logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 17 Oct 2020 | 14:42

Lynk & Co Zero Concept. Mobil Listrik Berpenggerak Empat Roda & Bertenaga 500 HP.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tak mau ketinggalan dengan pabrikan mobil lain yang getol memperkenalkan mobil listrik, salah satu produsen mobil Cina, Lynk & Co juga memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Zero. Pihak Lynk & Co sudah mengkonfirmasikan bahwa Zero ini akan masuk jalur produksi pada tahun depan. Tak heran jika mobil berjenis hatchback ini memiliki desain eksterior yang mirip dengan lineup Lynk & Co yang lain.

Jika dilihat dari depan, mobil ini langsung bisa dikenali sebagai Lynk & Co berkat lampu utamanya yang lonjong dengan 4 unit LED Daytime Running Lights yang diletakkan secara vertikal. Lampu utama LED-nya terlihat mengapit panel hitam yang biasanya merupakan tempat gril radiator. Dari samping, terlihat tempat untuk mencolok kabel listrik ada di dekat pilar A. Agar mobil semakin aerodinamis, maka handle pintu yang digunakan adalah model pop-up. Semoga saja pihak Lynk & Co tidak mengubahnya agar Zero terlihat lebih keren. Tim desainer Lynk & Co memberikan lampu belakang LED yang menyatu dengan grafik berupa garis-garis vertikal berukuran mungil. Pada bagian tengahnya terdapat tulisan LYNK & CO yang berpendar silver.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Lynk-Co-Zero-Concept-13.jpg

Mobil konsep ini sudah dilengkapi dengan suspensi udara, peredam adaptif, dan sistem semi-otonom yang bernama CoPilot. Fitur menarik lainnya adalah lampu interior yang bisa diganti sesuai keinginan, speaker buatan Yamaha, dan lain sebagainya. Untuk motor listrik yang digunakan mengeluarkan total tenaga 536 hp dengan penggerak 4 roda dan mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam dalam waktu kurang dari 4 detik. Daya jelajah hatchback kecil ini jika baterai dalam keadaan penuh adalah 700 km. Baterai yang digunakan Zero Concept ini diklaim mempunyai daya tahan degradasi hingga 200.000 km dan dikembangkan untuk dapat bertahan hingga 2 juta km.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter