logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 14 Oct 2020 | 21:58

Infiniti QX60 Monograph Concept Siap Menjadi Suksesor QX60.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Divisi mobil mewah Nissan, Infiniti, akhir-akhir ini jarang terdengar kiprahnya. Karena tahun ini mereka tidak ada peluncuran mobil baru atau berita-berita mengenai mobil baru mereka yang akan datang. Tapi beberapa waktu lalu Infiniti secara mengejutkan memnperkenalkan mobil konsep terbarunya, QX60 Monograph. Berdasarkan namanya, ini sepertinya akan menjadi preview dari generasi terbaru QX60 yang saat ini umurnya memasuki angka 8 tahun. Tentu ini waktunya yang tepat untuk berganti generasi.

Disebut sebagai mobil yang lebih dari sekedar konsep, QX60 Monograph hadir dengan desain eksterior yang cukup humanis dan sepertinya siap masuk jalur produksi tahun depan. Bagian depan mobil ini terlihat gagah dengan gril radiator berbentuk persegi panjang berdimensi besar dan beraksen krom. Lampu utamanya berbentuk lonjong dengan LED Daytime Running Lights yang dijuluki Digital Piano Key. Layaknya SUV lain, mobil konsep ini juga mempunyai skid plate berwarna silver.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Infiniti-QX60-Monograph-Concept-2.jpg

Dari samping terlihat garis body mobil yang mirip dengan QX60 generasi sekarang. Tapi tim desainer Infiniti membuat pilar D lebih landar agar mobil lebih aerodinamis. Bagian ini juga terlihat bersih ini berkat handle pintu yang digunakan adalah model pop-up. Sementara itu untuk bagian belakangnya ada lampu belakang LED yang menyatu seperti tren saat ini dan didominasi oleh nuansa gelap agar terliat sporty. Grafik Digital Piano Key juga terlihat pada lampu belakang. Skid plate pada bagian belakang terintegrasid engan 4 unit knalpot yang dilabur krom.

Pihak Infiniti mengkonfirmasikan bahwa generasi kedua QX60 akan tetap menjadi SUV dengan 3 baris dan dapat memuat 7 orang. Bahkan beberapa laporan menyebutkan bahwa nantinya QX60 2022 akan menggendong mesin dari Infiniti QX50 yang berkapasitas 2.000 cc berteknologi VC Turbo 4 silinder bertenaga 268 hp dan torsi 379 Nm.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter