logo

bg-h4-whiteKolumnis


Rabu, 07 Oct 2020 | 22:01

Great Wall Futurist Concept Gabungkan Elemen Masa Depan dan Retro.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Untuk urusan desain eksterior dan interior, pabrikan mobil asal Cina sudah mengalami perubahan yang positif. Dari yang hanya tukang copy-paste desain pabrikan mobil lain (sampai sekarang masih ada), menjadi pembuat mobil dengan bentuk yang ciamik. Salah satu produsen mobil terkemuka, Great Wall, membuktikan bahwa mereka bisa mendesain mobil konsep dengan tema retro. Hasilnya adalah Futurist Concept.

Great Wall Futurist Concept adalah sebuah mobil masa depan dengan konsep retro. Pada bagian depannya terdapat sepasang lampu utama LED yang berbentuk lonjong. Sementara itu grilnya berbentuk trapesium. Secara sekilas Furutist memiliki tampilan depan yang mirip dengan Lincoln Navigator generasi terakhir. Sementara itu kehadiran lampu kabut pada gril mobil membuat sedan empt pintu ini tampak gagah, Dari samping terdapat sepasang kaca spion berdimensi kecil yang sama dengan Audi E-Tron, dan juga pelek dengan motif turbin. Untuk bagian belakangnya, terdapat lampu LED dengan bentuk yang hampir mirip dengan bagian belakang. Untuk menambah kesan mewah ditambahkan aksen krom yang melintang diantara dua lampu belakang dan pada bumper bagian belakang.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Great-Wall-Futurist-Concept-17.jpg

Kesan klasik juga sangat kental terlihat pada saat memasuki kabin mobil konsep ini. Setirnya hadir dengan bentuk yang menngingatkan kita pada mobil tahun 1940-an sampai 1950-an dengan 3 palang. Pada roda kemudi tersebut juga terdapat beberapa tombol pengoperasian untuk beberapa fitur. Untuk bagian kokpit tengah diisi dengan kisi-kisi AC yang bermotif turbin dan di atasnya terdapat sebuah layar sentuh untuk mengakses berbagai fitur mobil dan multimedia. Untuk urusan akses keluar-masuk sangatlah mudah karena Futurist hadir dengan pintu model suicide dan tidak mempunyai pilar B, Kerennya, pintu mobil ini frameless. Sedan empat pintu ini memiliki 4 kursi individual dimana masing-masing kursi dibatasi dengan konsol yang memiliki kaca dan dapat dimainkan dengan cara menyentuh layar tersebut.

Mobil yang sudah dilengkapi dengan sistem otonom level 3 ini adalah mobil listrik, Pihak Great Wall mengklaim bahwa Fururist Concept mampu menjelajah sejauh 700 km jika baterail dalam keadaan penuh.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter