logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 27 Sep 2020 | 20:05

Changan Vision-V Concept Siap Masuk Jalur Produksi Tabun Depan.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Dengan kasus penyakit COVID-19 yang mendekati 0 di Cina, beberapa kegiatan yang selama beberapa bulan tertunda bisa terlaksana dengan prosedur Kesehatan dan keamana yang cukup ketat. Salah satu acara yang akhirnya bisa terlaksana adalah pameran mobil 2 tahun sekali, yakni Beijing Auto Show 2020 atau Auto China 2020. Seperti pada pameran mobil sebelum pandemic, beberapa produsen mobil memperlihatkan kendaraan terbarunya dan terobosan terkini melalui mobil konsep.

Salah satu produsen mobil domestik yang menampilkan mobil konsep terbarunya adalah Changan Auto. Bernama Vision-V Concept, Changan mencoba memperlihatkan bagaimana crossover masa depan mereka nantinya. Seperti mobil konsep pada umumnya, Vision-V memiliki tampilan eksterior yang futuristis. Pada bagian depan terdapat sepasang lampu utama berukuran kecil dipadukan dengan LED Daytime Running Lights yang melintang dari sisi kanan sampai kiri.

Karena ini adalah mobil listrik, jadi tidak aka nada gril radiator. Sebagai gantinya terdapat panel berwarna putih dengan motif heksagonal. Tim desainer Changan memberikan elemen desain yang menarik berupa lampu kabut LED yang ditempatkan secara horizontal dan vertikal. Dari samping terdapat kaca spion pada Vision-V digantikan dengan sepasang kamera berukuran kecil seperti pada Audi E-Tron. Handle pintu juga terlihat tersembunyi. Sepertinya dua elemen eksterior tersebut akan digantikan dengan model konvensional jika crossover ini jadi masuk jalur produksi. Mengikuti tren desain mobil saat ini, mobil konsep ini memiliki lampu belakang LED yang panjang hanya dipisahkan dengan logo khas Changan.

Untuk masuk ke kabin mobil konsep ini sangatlah mudah karena pihak Changan menghadirkan pintu model suicide (kemungkinan besar akan berganti dengan pintu konvensional ketika masuk jalur produksi massal). Mobil dengan panjang 4,9 meter ini memiliki desain interior yang cukup apik. Panel instrumen digital dan layar sentuh multimedia terlihat menjadi satu. Tak hanya itu saja mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Head Up Display (HUD). 

Menurut berita yang beredar Changan Vision-V ini akan masuk jalur produksi pada akhir tahun depan. 

Photos: 32 Cars


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter