logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 28 Jun 2020 | 22:07

Buick Velite 7 2021. SUV Kecil Bertenaga Listrik untuk Pasar Cina.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Secara mengejutkan beberapa waktu lalu salah satu pabrikan mobil asal Amerika Serikat (AS), Buick, memperkenalkan secara resmi mobil listrik terbaru mereka, Velite 7. Jika Velite 5 berwujud sedan kompak (kembaran Chevrolet Volt), lalu Velite 6 hadir sebagai station wagon, maka Velite 7 muncul sebagai small SUV. Dan sama seperti seri Velite lainnya, Veiite 7 ini juga hanya dijual secara eksklusif di Cina.

Desain eksterior Velite 7 ini sama dengan saudara lainnya, yakni sama-sama futuristik. Pada bagian depan terdapat lampu utama dengan bentuk persegi panjang. Bagian bawahnya terdapat lampu LED Daytime Running Lights yang mempunyai garis yang unik. Pada bagian gril, tim desainer Buick juga menempatkan lampu LED strip sehingga membuat bagian ini menarik. Apalagi pada mobil listrik gril konvensional berubah layaknya sebuah papan polos tanpa hiasan.

Kesan sporty terlihat pada bumper depan yang memiliki saluran udara vertikal. Dari samping terlihat garis body yang kekinian, yakni pilar C yang terlihat mengambang alias floating pillar. Sedangkan untuk bagian belakangnya entah kenapa malah mengingatkan saya pada Buick Rendezvous. Lampu belakang LED-nya berukuran kecil. Senada dengan bagian depan, tim desainer Buick juga memberikan LED strip pada bagian belakang. Velite 7 2021 ini terlihat gemuk karena garis desain pada bagian bagasi yang menggembung.

Masuk ke dalam kabinnya, mobil ramah lingkungan ini sudah menggunakan panel instrumen digital yang tersaji dalam layar berukuran 8 inci. Lalu pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 10 inci yang menampilkan berbagai fitur mobil dan sistem multimedia. Menariknya, bagian dalam SUV kecil ini terlihat mewah ini berkat penggunaan kulit pada beberapa bagian dengan cetakan jahitan yang berwarna copper. Untuk dimensinya, Velite 7 memiliki panjang 4.264 mm dan jarak sumbu roda 2.675 mm. 

Small SUV ini ditenagai oleh baterai berpendingin cairan khusus dengan kapasitas yang belum diumbar oleh Buick. Tapi sepertinya kapasitasnya adalah 66 kWh meningat saudara kembarnya, Chevrolet Bolt mempunyai baterai dengan kapasitas 60 kWh. Motor listrik yang ditempatkan pada roda depan dapat menghasilkan tenaga 175 hp. Jarak tempuh yang bisa dicapai jika baterai dalam keadaan penuh adalah sekitar 402 km. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter