logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 20 Jun 2020 | 15:04

SEAT Ateca 2021 Memiliki Varian Baru, Xperience.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

 

Tak terasa umur SUV kompak SEAT, Ateca, sudah menginjak angka 4 tahun. Penjualan SUV ini termasuk sukses karena sudah terjual lebih dari 300.000 unit secara global. Itu yang membuat pihak pabrikan percayaa diri untuk melakukan facelift untuk SUV andalannya ini. Lalu apa yang berubah pada facelift ini?

Hal yang pertama adalah hadirnya varian baru yang termahal, yakni Xperience. Ini berarti melengkapi varian yang sudah ada sebelumnya, yakni Reference, Style, dan FR. Pada bagian depan perubahan yang paling terlihat adalah gril radiator yang sekarang berbentuk segi enam dan memiliki aksen krom yang lebih tegas. Bumper bagian depan juga didesain ulang dan menyebabkan ‘bingkai’ lampu kabut berukuran lebih besar dan lampu kabut juga mengalami revisi.

Sedangkan untuk bagian belakangnya, tim desainer SEAT melakukan ubahan pada lampu belakang dimana kini didominasi oleh nuansa yang lebih gelap. Lampu reflektornya juga terlihat lebih lebar dibandingkan generasi yang sekarang dijual. Skid plate bagian belakang juga terlihat lebih mendominasi bumper belakang. Konsumen Ateca 2021 juga bisa memilih 14 motif pelek alloy dengan ukuran mulai dari 16 inci sampai 19 inci. 

Mengikuti tren masa kini, Ateca baru hadir dengan panel instrumen digital yang tersaji dalam layar berukuran 10,25 inci. Sistem hiburannya dapat dinikmati di layar berukuran 8,25 inci atau 9,2 inci. Pilihan opsional yang bisa dipilih konsumen antara lain setir dengan sistem penghangat, kaca depan juga sistem penghangat, dan lain sebagainya.

Mesin yang ditawarkan masih sama, yakni ada bensin dan diesel. Untuk varian bensin yang paling rendah adalah 3 silinder berkapasitas 1.000 cc bertenaga 110 hp dipasangkan dengan transmisi manual. Pilihan kedua adalah 1.500 cc 4 silinder bertenaga 150 hp dengan opsional gearbox kopling ganda DSG otomatis. Dan varian teratas adalah 4 silinder berkubikasi 2.000 cc bertenaga 190 hp dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda DSG dan berpenggerak all-wheel-drive.

Dan untuk diesel, pihak SEAT sudah tidak lagi menjual varian 1.6 TDI. Ini berarti hanya menyisakan varian 2.0 TDI dengan dua pilihan tenaga, yakni 115 hp dengan transmisi manual atau 150 hp dengan gearbox manual atau otomatis kopling ganda. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter