logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 06 Jun 2020 | 23:51

Acura Hadirkan Kembali Varian Type S Melalui TLX 2021.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Kabar kemunculan generasi terbaru Acura TLX sudah terdengar dari tahun lalu. Dan beberapa waktu lalu divisi mobil mewah Honda ini merilis gambar teaser secara resmi dari TLX terbaru. Dan tak perlu waktu lama buat Acura untuk memperkenalkan TLX baru kepada khalayak ramai.

Kehadiran TLX generasi kedua ini juga mendakan kembalinya varian peforma tinggi khas Acura, yakni Type S. Ya, nama yang berarti varian kencang dari Acura tersebut sempat vakum. Pihak pabrikan terakhir merilis Type S pada tahun 2007 untuk Acura CSX. Mobil yang hanya dijual di Kanada tersebut dan merupakan re-badged dari Honda Civic tersebut dihentikan produksinya pada tahun 2011. Setelah itu Acura tidak pernah merilis model high performance lagi.

Acura TLX 2021 ini membawa bahasa desain terbaru yang sempat ditampilkan pada mobil konsep Acura Precision Concept. Ini terlihat dari gril-nya yang berbentuk Pentagon. Lampu utamanya yang lonjong secara sekilas terlihat mirip dengan generasi terdahulu. Tapi desainer Acura mendesain ulang detilnya sehingga terlihat lebih modern. Bagian belakangnya terdapat lampu belakang LED yang didominasi oleh warna bening. Kesan sporty diperkuat dengan kehadiran saluran udara pada bumper belakang yang diposisikan secara vertikal dan sepasang knalpot lonjong.

Jika dibandingkan dengan TLX reguler, TLX Type S mempunyai penampilan yang lebih agresif dam sporty. Terdapat beberapa perbedaan kecil pada bagian eksterior, seperti gril radiator yang berbentuk pentagon tidak mempunyai aksen krom seperti pada TLX biasa. Sebagai gantinya, pihak Acura melebur warna hitam pada bagian tersebut. Saluran udara pada bumper depan juga terlihat berukuran lebih besar. Dan untuk mempertegas identitas sebagai Type S yang kencang, gril radiatornya mendapatkan emblem Type S. 

Lalu untuk bagian belakangnya, sedan kompak ini memiliki lip spoiler. Lampu belakangnya hadir dengan nuansa yang lebih gelap. Dan perbedaan yang paling terlihat adalah hadirnya 4 unit knalpot berbentuk lingkaran dan juga adanya diffuser belakang layaknya mobil balap sungguhan. Emblem yang bertuliskan Type S juga hadir pada bagian belakang, tepatnya pada pintu bagasi.

Beralih ke bagian kabinnya. Desain bagian dalam TLX baru ini sepertinya berbasiskan pada SUV kompak Acura, RDX generasi terakhir. Tentu saja pihak Acura melakukan beberapa ubahan agar terlihat lebih modern dan mewah. Apalagi nantinya TLX akan menjadi flagship untuk segmen sedan setelah Acura RLX dihentikan penjualannya tahun ini. Untuk varian Advance menggunakan trim kayu pada bagian panel pintu dan kokpit tengah. Sedangkan pada konsol tengah dilabur aksen aluminium yang unik. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter