logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 01 Jun 2020 | 22:15

Buick Envision 2021 Mempunyai Sistem Keselamatan yang Lebih Bak.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah foto resminya sempat bocor di dunia maya pada bulan Maret 2020 lalu, kini Buick secara resmi memperkenalkan generasi terbaru Envision. Ya, SUV kompak ini sekarang sudah memasuki generasi kedua setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 silam. Dan seperti generasi sebelumnya, Envision baru ini juga akan dijual di Amerika Serikat (AS).

Dibadingkan dengan generasi terdahulu, Envision 2021 ini memiliki tampilan yang lebih menarik. Sebenarnya penampilan Envision generasi pertama juga belum terlihat uzur. Tapi jika dibandingkan dengan generasi terbarunya justru terlihat lebih konservatif. Sedangkan generasi terbarunya terlihat lebih atraktif. Garis body-nya sedikit dipengaruhi oleh mobil konsep Buick Enspire. Lampu utamanya berbentuk lonjong dan pada bagian bawahnya terdapat LED Daytime Running Lights yang berukuran kecil. 

Gril waterfall khas Buick sepertinya benar-benar ditinggalkan dan digantikan dengan motif biasa seperti mobil pada umumnya dengan berupa garis-garis horizontal. Agar Envision terlihat sporty, tim desainer Buick menempatkan saluran udara secara vertikal tepat di bawah lampu depan. Komposisi lampu belakangnya justru mengingatkan saya pada Jeep Grand Cherokee generasi terakhir. Tapi lampu belakang Envision terlihat lebih kecil.

Sistem keselamatan yang disematkan terbilang cukup lengkap, terdiri dari Automatic Emergency Braking, Lane Keep Assist dengan Lane Departure Warning, Rear Park Assist, Forward Collision Alert, dan masih banyak lagi. Pihak Buick juga menawarkan sistem keselataman sebagai opsional, yakni Rear Cross-Traffic Alert. Head Up Display, HD Surround Vision, Front Park Assist, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, pihak Buick belum merilis foto kabin Envision 2021 ini. Tapi pabrikan asal AS ini mengumumkan bahwa untuk pertama kalinya dalam keluarga Buick ada lineup yang menggunakan layar sentuh berukuran 10 inci. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Amazon Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay. 

Mesin yang digunakan adalah bensin berkubikasi 2.000 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbocharged. Sayangnya pihak Buick belum menginformasikan mengenai berapa tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut. Gearbox yang digunakan adalah otomatis 9-percepatan. 

Photos: Motor 1


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
img1
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter