logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 13 Apr 2017 | 21:53

Lincoln Ungkap Generasi Terbaru Navigator

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tepat satu tahun yang lalu di ajang yang sama divisi mobil mewah Ford, Lincoln, memperkenalkan Navigator Concept yang merupakan preview dari generasi terbaru SUV mewah mereka.  Dan sekarang pada pameran mobil New York Auto Show 2017 produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) ini menampilkan versi produksinya.

Generasi keempat Lincoln Navigator ini hadir lebih mewah dan elegan dibandingkan dengan generasi sebelumnya agar bisa berkompetisi langsung dengan Range Rover. Dari sektor desain eksterior, bila kita lihat secara sekilas antara Navigator versi konsep dan versi produksi tidak ada bedanya. Ya, desainer Lincoln hanya melakukan beberapa revisi pada bagian tertentu saja. Pada bagian depan, lampu utamanya telah didesain ulang agar terlihat lebih normal. Selain itu kini saluran udara bagian depan hadir dengan ukuran yang lebih besar ditemani oleh lampu kabut LED dengan bentuk yang lebih tegas.

Pada bagian samping, Anda tak akan melihat pintu model gullwing dan tangga untuk akses keluar-masuk mobil seperti pada versi konsep. Itu semua digantikan dengan pintu model konvensional dan footstep yang akan muncul otomatis ketika pintu dibuka. Perubahan lainnya adalah pilar D yang lebih tegak untuk memberikan kesan gagah. Pada bagian belakang, Lincoln mendesain ulang lampu belakang LED, bumper belakang, dan menambahkan lampu reflektor.

Interiornya, Navigator baru ini hadir dengan kursi depan yang dilangkapi dengan sistem pendingin dan penghangat serta bisa posisinya bisa diubah-ubah sampai dengan 30 cara. Sistem hiburannya full-size SUV ini mengadopsi SYNC 3 milik Ford yang juga memiliki fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Untuk penumpang belakang terdapat sepasang layar berukuran 10-inci yang akan menampilkan sistem hiburan sepanjang perjalanan. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan WiFi yang mampu terkoneksi hingga 10 perangkat pada saat bersamaan. Untuk para audiophile Lincoln menawarkan speaker dari Revel Ultima sebanyak 20 unit.

Lincoln Navigator 2018 ditenagai oleh mesin V6 dilengkapi dengan twin turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga 450 hp dan dipasangkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan.

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter