logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 05 Apr 2020 | 13:42

Genesis G80 2021 Membawa Bahasa Desain Baru dan Mesin Turbo.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Serangan wabah Covid-19 atau Corona secara global tidak menghalangi Genesis untuk memperkenalkan lineup terbarunya. Tentu perkenalan yang dilakukan oleh brand mewah Hyundai ini dilakukan secara online sehingga aman bagi semua orang. Lalu lineup apa yang diperkenalkan oleh Genesis? Jawabannya adalah G80 yang akan mengisi segmen executive sedan. Bukan hal yang mudah karena rivalnya adalah para sedan legendaris yang namanya sudah mendunia sejak lama, seperti Audi A6, BMW Seri 5, dan tentu saja Mercedes E-Class.

Seolah mengikuti tren desain eksterior yang sekarang sedang tren, Genesis juga mempunyai Bahasa desain terbaru. Pertama kali diperkenalkan melalui SUV pertama mereka, GV80, bahasa desain tersebut kini hadir di sedan empat pintu ini. Ini berarti bagian depan mobil mewah ini berupa empat unit lampu utama yang berdesain tipis. Gril berukuran besar dengan bentuk segi lima juga hadir dimobil ini. Bahkan motif pelek berukuran 20 inci pada G80 juga sama persis dengan GV80. Bagian belakang juga terlihat seperti copy-paste dari GV80. 

Hal yang sama juga terjadi pada bagian dalam G80. Desain kabinnya hampir sama dengan GV80. Tapi, ada satu perbedaan yang mencolok, yaitu roda kemudi yang menggunakan model palang empat (pada GV80 menggunakan palang dua ala mobil klasik). Material setir yang bisa dipilih konsumen adalah kayu, kuliy, aluminium, dan masih banyak lagi. Layar hiburan pada kokpit tengah hadir dengan ukuran 14,5 inci. Sementara itu untuk panel instrumennya sudah memiliki fitur 3D Digital dna memiliki ukuran 12,3 inci. 

Sistem keselamatan yang dibenamkan cukup lengkap, seperti automatic emergency braking, blind spot collision avoidance, dan lain-lain. Salah satu fitur canggih yang dibenamkan adalah Highway Driving Assist II yang memungkinkan mobil berpindah jalur secara otonom dengan cukup mengaktifkan lampu sein. Fitur adaptive cruise control yang dinamakan Machine Learning ini mempunyai kemampuan untuk mempelajari karakter pengemudi. 

Tenaga penggerak yang ditawarkan Genesis untuk sedan mewah ini terdiri dari bensin dan diesel. Untuk mesin bensin, terdapat dua pilihan, yaitu 4 silinder berkapasitas 2.500 cc dilengkapi dengan turbocharged bertenaga 300 hp dan memiliki torsi 421 Nm. Pilihan kedua adalah unit V6 berkubikasi 3.500 cc bertenaga 375 hp dan torsi 530 Nm. Dan untuk jantung mekanis diesel hadir dengan kubikasi 2.200 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 207 hp. 

Photos: Motor 1

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter