logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 16 Feb 2020 | 20:09

Mahindra Funster Concept. SUV Cabriolet dengan Daya Jelajah 500 KM.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Di Indonesia pabrikan India, Mahindra, hanya dikenal menjual 1 lineup double cabin, Bolero. Tapi di negeri asalnya, Mahindra memiliki banyak lineup. Baru-baru ini mereka memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Funster. Ini adalah gabungan antara sebuah SUV dengan convertible yang ramah lingkungan karena bertenaga listrik. Hasilnya adalah sebuah mobil dengan dua pintu tanpa atap.

Pada bagian wajah, terdapat lampu LED Daytime Running Lights yang bentuknya menyerupai boomerang dan terlihat mendominasi dibanding lampu utama LED. Karena ini adalah mobil listrik, maka gril radiator absen. Jadi desainer Mahindra hanya memberikan aksen krom berupa garis-garis vertikal yang menglilingi logo perusahaan. 

Lampu kabutnya juga sudah LED diposisikan secara horizontal bertingkat dan pada masing-masing bagian memiliki tiga unit. Dan jika Anda lupa nama mobil ini, tenang pihak Mahindra menempatkan tulisan ‘FUNSTER’ pada bumper depan. Sementara itu untuk bagian belakangnya terlihat unik. Lampu belakang terlihat memanjang dari sisi kanan sampai kiri layaknya tren masa kini didunia permobilan. Hal yang lebih menarik lagi bahwa lampu belakang mobil ini juga berfungsi sebagai spoiler. 

Mobil konsep ini terlihat semakin keren karena model bukaan pintunya adalah gunting seperti Lamborghini atau mobil eksotis lainnya. Menurut Mahindra, desain interior Funster menggambarkan konsumen yang menjadikan olahraga sebagai gaya hidup utama. Di belakang setirnya yang futuristis terdapat panel instrument digital yang tempatnya menjadi satu dengan layar sistem hiburan. 

Untuk tenaga penggeraknya, insinyur Mahindra menbenamkan sepasang motor listrik dan penggerak semua roda khusus. Baterai yang digunakan berkapasitas 59,1 kWh. Tenaga yang disemburkan adalah 312 hp dengan kecepatan maksimalnya adalah 200 km/jam. Mobil ini diklaim bisa dipacu 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 5 detik. Dan jika baterai dalam keadaan penuh, Funster bisa diajak menjelajah sejauh 520 km. 

Photos: Autocar India

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter