logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 11 Feb 2020 | 22:38

Chrysler Pacifica 2021 Mencoba Bertahan dari Gempuran Crossover dan SUV.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Diantara merk yang berada dibawah naungan Fiat Chrysler Automobile (FCA) mungkin hanya Chrysler yang memiliki lineup paling anti-mainstream. Karena produsen mobil asal Amerika Serikat (AS) ini mempunyai produk yang saat ini penjualannya sedang mengalami penurunan secara global, yakni MPV dan sedan. Meskipun begitu tampaknya Chrysler belum mau menyerah. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya facelift dari MPV andalan mereka, Pacifica. Tentu hal ini disambut gembira oleh pengamat dan penggemar otomotif mengingat Chrysler termasuk yang pelit dalam hal meremajakan model andalannya. Lihat saja Chrysler 300 sampai saat ini belum ada model barunya.

Pacifica 2021 tampil dengan desain eksterior yang lebih segar. Pada bagian wajahnya terdapat lampu utama dengan bentuk baru dan LED Daytime Running Lights yang kini membentuk huruf 'C'. Gril-nya juga turut didesain ulang dan kini memiliki ukuran yang lebih besar dan mempunyai efek 3 dimensi. Pada bagian samping tidak ada perubahan apa-apa, kecuali pelek dengan motif baru. Sementara itu lampu belakang LED-nya hadir dengan desain baru. Mengikuti tren saat ini lampu belakang Pacifica dibuat melintang dari sisi kanan sampai kiri tanpa putus.

Untuk desain bagian dalam tidak mengalami perubahan secara drastis. Pihak Chrysler hanya melakukan penambahan dan update fitur saja. Generasi penerus Chrysler Town & Country ini adalah model FCA Amerika Utara pertama yang menggunakan sistem hiburan UConnect 5. Sistem ini hadir dengan layar sentuh yang lebih besar, yakni berukuran 10,1 inci. Pihak pabrikan mengatakan bahwa sistem baru ini lima kali lebih cepat dibandingkan dengan sistem sebelumnya. Fitur ini kini menawarkan konektivitas dengan berbagai layanan, seperti Amazon Alexa, Android Auto, dan Apple CarPlay. Fitur baru dan menarik lainnya adalah FamCAM. Fitur ini memiliki fitur unik, seperti kemampuan memberikan gambar untuk penumpang belakang, Split View, dan Zoom to Seat. Chrysler mengklaim bahwa FamCAM ini mampu menampilkan gambar high definition yang terbaik di kelasnya.

Sistem keselamatan juga turut di-upgrade. Ini membuat Pacifica 2021 menjadi MPV paling banyak fitur keselamatan sebagai kelengkapan standar. Sistem-sistem tersebut terdiri dari, Pedestrian Automatic Emergency Braking, LED headlights dengan Automatic High Beams, Adaptive Cruise Control dengan Stop & Go, dan LaneSense Lane Departure Warning-Plus dengan Lane Keep Assist. Dan yang menarik kini Pacifica hadir dengan pilihan penggerak semua roda. Sistem ini bekerja dengan mengirim torsi ke roda belakang atau roda manapun yang kekurangan torsi.

Untuk tenaga penggeraknya tidak mendapatkan ubahan. Artinya Pacifica facelift ini masih mengandalkan unit bensin Pentastar V6 berkapasitas 3.500 cc yang memproduksi tenaga 287 hp. Dan kini terdapat pilihan Pacifica plug-in hybrid.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter