logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 23 Jan 2020 | 23:19

Opel Insignia 2020 Dapatkan Fitur Baru.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Opel beberapa waktu lalu memperkenalkan facelift dari sedan kelas menengah andalannya, Insiginia. Perubahan yang dilakukan tergolong minor dan sepertinya lebih fokus pada tampilan eksterior saja. Dan ini penyegaran yang terakhir kalinya karena setelah ini Insignia bukan lagi berwujud sebagai mid-size sedan, tapi menjadi crossover.

Pada bagian depan, desainer Opel melakukan desain ulang pada lampu utama. Sekarang lampu depannya sudah menggunakan teknologi IntelliLux LED Pixel Lights yang terdiri dari 168 elemen LED. Gril radiator juga mengalami perubahan dimana kini memiliki garis desain yang lebih tegas. Selain itu juga desainer Opel mendesain ulang bumper depan dan lampu kabut berubah bentuk menjadi lingkaran. Ciri khas Opel berupa sepasang garis horizontal berlapiskan krom yang mengapit logo Opel juga mengalami perubahan dimana kini garisnya benar-benar lurus. Sedangkan untuk bagian belakang, perubahan hanya terjadi pada bumper belakang dan knalpot beraksen krom yang membuat sedan empat pintu ini tampak lebih sporty.

Sayangnya pihak Opel belum merilis foto resmi interior Insigina 2020 ini. Tapi mereka mengatakan bahwa perubahan pada kabin mobil ini meliputi panel instrumen yang kemungkinan besar kini mengadopsi tampilan digital seperti mobil-mobil masa kini dan sistem hiburan yang di-upgrade. Untuk konsumen Insignia GSi yang merupakan versi peforma tinggi akan mendapatkan jok ala mobil sport dengan lapisan kulit, pedal alloy, dan trim berwarna hitam pekat. Dan khusus untuk GSi, pihak Opel menghadirkan sistem pengereman buatan Brembo dan sistem kemudi yang disempurnakan agar menawarkan pengendaraan yang lebih mengasyikkan. Suspensi juga mengalami perombakan untuk model GSi dengan menggunakan FlexRide yang mempunyai pilihan mode, seperti Standar, Tour, Sport, dan Competition.

Pilihan mesin yang ditawarkan cukup beragam, terdiri dari mesin 3 silinder, 4 silinder, dan GSi yang kencang. Untuk unit 3 silinder bermesin bensin memiliki kapasitas 1.400 cc dilengkapi dengan turbocharged mampu menyemburkan tenaga 143 hp dan torsi 236 Nm. Dan untuk unit diesel memiiki kubikasi 1.500 cc bertenaga 120 hp dan torsi 300 Nm. Dan untuk 4 silinder juga memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Tapi untuk dieselnya baru akan diperkenalkan nanti. Untuk bensinnya, berkapasitas 2.000 cc bertenaga 197 hp dan torsi 350 Nm. Dan untuk model paling kencang, Insignia GSi menggendong jantung mekanis berkapasitas 2.000 cc menyemburkan tenaga 227 hp dan torsi 350 Nm. Untuk dapur pacu dengan 3 silinder memiliki transmisi manual 6-percepatan sebagai kelengkapan standar dan mempunyai opsional otomatis 8-percepatan. Sedangkan untuk unit 4 silinder bertransmisi otomatis 9-percepatan sebagai kelengkapan standar. 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter