logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 26 Sep 2019 | 22:33

Lincoln Corsair 2020 Siap Gantikan Peran MKC.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Seperti janji yang diutarakan sebelumnya, Lincoln memutuskan untuk mengubah sistem penamaan semua lineup-nya. Sebelumnya divisi mobil mewah Ford ini menggunakan singkatan untuk hampir semua modelnya (kecuali Continental dan Navigator). Dan kini giliran Lincoln MKC yang mempunyai nama baru untuk generasi keduanya. Dan nama yang dipilih adalah Corsair. Nama tersebut bukanlah hal yang asing untuk Grup Ford. Pada tahun 1963 sampai 1970 Ford Inggris menggunakan nama tersebut untuk sedan kecilnya. Dan pada tahun 1989 sampai 1992 giliran Ford Australia menggunakan nama Corsair untuk sedan kompaknya sebagai generasi penerus Telstar. Dan kini Lincoln yang menggunakan nama tersebut untuk compact luxury SUV andalannya.

Corsair diposisikan sebagai SUV terkecil dalam lineup Lincoln. Untuk masalah desain eksterior, tampang Corsair sepintas mengingatkan saya pada Aviator generasi terakhir. Bagian depannya sama-sama mempunyai lampu utama dengan bentuk yang sama, Tapi desainer Lincoln melakukan sedikit ubahan agar terlihat berbeda. Lampu sein juga diletakkan di bawah lampu utama. Tapi milik Corsair berukuran lebih kecil. Gril berbentuk trapesium dengan aksen krom yang merupakan ciri khas Lincoln saat ini juga tampak pada small luxury SUV ini. Tren lampu belakang yang memanjang dari sisi kanan sampai kiri juga bisa kita temukan pada mobil baru ini. Dan hal ini juga menjadi ciri khas mobil-mobil baru pabrikan asal Amerika Seirkat (AS) ini. Untuk menambah kesan gagah dan sporty ditambahkan skid plate dan knalpot kembar beraksen krom pada Corsair.

Pihak Lincoln mengatakan bahwa kabin Corsair ini sangat senyap. Ini berkat penggunaan papan dengan dua lapisan pada ruang mesin yang mampu mencegah getaran masuk ke kabin dan juga hadirnya fitur Active Noise Control System. Uniknya, mobil ini mempunyai enam bunyi peringatan yang berbeda dimana sebelumnya suara-suara tersebut diaransemen oleh Detroit Symphony Orchestra. Pilihan opsional yang disediakan adalah sistem audio dengan 14 unit speaker buatan Revel, jok dengan fungsi pijat, dan wireless charging. Sementara Wi Fi dan sistem hiburan SYNC3 yang ditampilkan melalui layar berukuran 8 inci adalah kelengkapan standar. Interior mobil ini ditawarkan dalam 3 pilihan warna, yaitu Beyong Blue, Cashew, dan Medium Slate.

Fitur asisten pengemudi terkumpul dalam fitur Lincoln Co-Pilot 360. Isinya adalah Adaptive Cruise Control, Evasive Steer Assist, Reverse Steer Assist, Active Park Assist Plus, dan masih banyak lagi. Aplikasi Lincoln Way memungkinkan pemilik Corsair masuk ke mobil dengan menggunakan ponsel sebagai kunci. Sebagai pilihan standar, Corsair 2020 hadir dengan penggerak roda depan. Dan terdapat pilihan penggerak semua roda dan terdapat 5 mode pengendaraan, yaitu Normal, Excite, Slippery, Deep Condition, dan Conserve.

Untuk mesinnya, terdapat pilihan unit 4 silinbder berkapasitas 2.000 cc mampu menghasilkan tenaga 250 hp. Pilihan kedua adalah jantung mekanis berkubikasi 2.300 cc mampu memnyemburkan tenaga 280 hp. Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter