logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 15 Jun 2019 | 14:36

Alfa Romeo Tonale Concept Gambarkan SUV Kompak Masa Depan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah sukses dengan Stelvio, sepertinya Alfa Romeo (AR) tidak puas dengan mempunyai satu lineup SUV saja. Mereka membutuhkan satu SUV lagi untuk meningkatkan penjualan mereka secara global. Dengan diperkenalkannya mobil konsep anyar yang bernama Tonale memberikan isyarat bahwa produsen mobil asal Italia ini siap merangsek ke segmen SUV kompak.

Nama Tonale sendiri diambil dari sebuah daerah pegunungan di bagian utara Italia. Meskipun berstatus sebagai mobil konsep, Tonale hadir dengan ciri khas AR yang kental. Lihat saja wajahnya mempunyai lampu utama Tribolo yang berbentuk setengah lingkaran dan berjumlah enam unit. Gril khas AR yang bernama Scudetto berbentuk segitiga terbalik juga turut hadir. Untuk lampu belakangnya juga hadir dengan bentuk yang sama dengan lampu utama. Tapi desainer AR memberikan sentuhan berupa grafik khusus sehingga terlihat seperti tulisan tangan.

Material interior yang digunakan pada mobil konsep ini cukup beragam, mulai dari aluminium, Alcantara, dan kulit. Untuk desain kabinnya, pihak pabrikan memberikan sentuhan klasik berupan panel instrtumen yang membulat. Sementara layar sentuh pada kokpit tengah dan takometer serta speedometer dengan tampilan digital memberikan nuansa modern. 

Menariknya, sistem hiburan pada mobil ini mempunyai dua menu utama, yaitu Alfista dan Paddock. Menu Alfista itu menawarkan pengalaman gaya hidup ala Alfa Romeo. Jadi, Anda akan terhubung secara penuh dengan berbagai klub AR. Jadi Anda akan mendapatkan informasi mengenai aktivitas klub AR. Selain itu juga Anda akan mendapatkan berita terbaru tentang AR dan juga menawarkan kesempatan untuk mendapatkan akses VIP ke acara-acara AR.

Dan untuk Paddock, Anda akan mendapatkan informasi mengenai berbagai macam material yang bisa digunakan untuk memodifikasi mobil AR Anda. Selain itu juga ada informasi tentang merchandise terbaru yang bisa Anda beli secara online.

Pihak AR tidak memberikan info tentang spesifikasi mesin yang digunakan oleh Tonale. Produsen mobil yang berada dibawah naungan FCA ini hanya mengumumkan bahwa compact SUV ini ditenagai oleh mesin hybrid. Mode pengendaraan yang ditawarkan cukup beragam, seperti Dynamic yang secara otomatis mengaktifkan mesin konvensional dan motor listrik untuk menghasiolkan tenaga yang maksimal. Lalu ada E-Mozione memberikan reaksi pedal gas dan rem yang lebih sensitif. Mode Natural akan memberikan perpaduan yang tepat antara kerja mesin konvensional dengan motor listrik. Dan Advance E adalah mode dimana mobil akan ditenagai oleh motor listrik secara penuh. 
 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter