logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 30 May 2019 | 22:10

Skoda Vision IV EV Concept. Calon SUV-Coupe dari Ceko.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Segmen crossover SUV-Coupe tampaknya akan populer dalam waktu beberapa tahun mendatang. Ini dilihat dari semakin banyaknya pabrikan mobil yang memperkenalkan SUV-Coupe andalan mereka baik dalam bentuk konsep atau yang siap masuk jalur produksi massal. Dan yang terbaru adalah Skoda. Produsen mobil asli Ceko ini baru saja memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang berwujud SUV-Coupe, Vision IV EV Concept.

Dari sisi eksterior, mobil konsep ini mempunyai wajah yang terlihat agresif dan dinamis. Lampu utama sudah menggunakan LED dengan total enam unit dan hadir dengan bentuk yang agak sipit. Hal yang menarik pada bagian depan Vision IV EV ini adalah lampu LED Daytime Running Lights yang melintang dari sisi kanan hingga kiri membelah gril khas Skoda yang pada mobil ini berbentuk trapesium. Pada bagian belakang terdapat pilar C yang landai layaknya sebuah coupe. Hadirnya bagasi layaknya sebuah coupe biasa, membuat mobil konsep ini tampak seperti coupe yang ditinggikan jika dilihat dari samping. Lampu belakangnya berbentuk huruf 'C' dan diantara lampu terdapat emblem bertuliskan 'SKODA'. Ini tampaknya akan menjadi ciri khas pada bagian belakang mobil-mobil Skoda terbaru nantinya. Menariknya, emblem tersebut bisa menyala jika pengemudi mengaktifkan lampu.

Desain interior mobil konsep ini terlihat futuristik dengan model dua layer. Roda kemudinya hadir dengan palang dua dan terdapat tulisan 'SKODA' pada bagian tengahnya. Di belakang setir terdapat panel instrumen digital berukuran kompak dan memiliki tampilan simpel. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh yang berfungsi untuk menampilkan berbagai fitur mobil. Pihak pabrikan tidak menjelaskan berapa ukuran layar tersebut yang sekilas mirip dengan layar komputer desktop. Bagian konsol tengah dapat memuat dua unit ponsel secara berdampingan. Jika kita letakkan ponsel pada bagian tersebut maka secara otomatis akan terhubung dengan sistem hiburan dan akan melakukan pengisian ulang tanpa kabel alias wireless.

Mobil yang dibangun di atas platform MEB ini mengandalkan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Insinyur Skoda membenamkan sepasang motor listrik pada axel bagian depan dan belakang. Sayangnya pihak pabrikan tidak mengmumkan berapa tenaga yang dihasilkan. Mereka hanya mengatakan bahwa baterai yang digunakan adalah lithium-ion dan jika baterai terisi penuh mobil ini mampu menjelajah sejauh 500 km.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter