logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 26 May 2019 | 13:32

SEAT Minimo Concept adalah Calon Rival Renault Twizy.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sepertinya konsep mobil personal akan populer pada masa depan. Meskipun saat ini masih sedikit pabrikan mobil yang memproduksi mobil tersebut, seperti Renault Twizy. Tapi sebentar lagi (setidaknya tahun 2021), Renault Twizy akan mendapatkan rival baru dari Spanyol, yaitu SEAT Minimo. Ya, produsen mobil yang berada dibawah naungan VW Group ini baru saja memperkenalkan mobil konsep terbarunya, Minimo, Pihak pabrikan sudah mengkonfirmasikan bahwa Minimo akan masuk jalur produksi massal dua tahun lagi.

Seperti Twizy, Minimo hadir dengan dimensi yang super mungil. Panjangnya hanya berukuran 2,5 meter dan lebar hanya 1,24 meter. Menurut pihak SEAT, ukurannya tersebut 50% lebih kecil dibandingkan city car saat ini yang beredar di jalanan dunia. Menariknya, jika pada Renault Twizy pintu adalah opsional, maka pada SEAT Minimo pintu adalah kelengkapan standar. Dan pintu tersebut membuka dengan model gunting.

Untuk tenaga penggeraknya, mobil kecil ini mengandalkan motor listrik yang jika baterainya terisi penuh pengemudi bisa menjelajah sejauh 100 km. Berbicara mengenai baterai, pihak SEAT mengatakan bahwa baterai mobil dapat diganti dengan cepat dan mudah. Menurut mereka dengan dapat digantinya baterai dapat menekan biaya operasional layanan car-sharing perkotaan. Fitur yang disematkan ke dalam tubuh mobil ini adalah digital key, Android Auto wireless, sampai sistem otonom level 4. Dengan sistem otonom level 4 memungkinkan pengguna meminta mobil untuk menjemput mereka di satu poin.

Secara visual, Minimo memiliki wajah yang mirip dengan alien yang sering kita lihat pada film Hollywood. Lampu utamanya berbentu segitiga dan hanya ada satu unit karena ukuran mobil yang sangat kompak. Lampu tersebut diapit oleh sepasang lampu LED Daytime Running Lights yang hadir dengan garis tipis. Sedangkan untuk bagian belakangnya terlihat simpel dengan adanya sepasang lampu LED berbentuk segitiga. Pada bagian ini kita bisa melihat perpaduan warna kontras antara hitam dan orange.

 

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Selasa, 19 Jan 2021 - 10:17 wib
Yamaha Luncurkan Tiga Warna Baru R15
img1
Rabu, 20 Jan 2021 - 12:25 wib
Deklarasikan ZX25R-Indonesia (ZRI)
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: r[email protected]
Facebook
Twitter