logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 12 May 2019 | 08:51

Polestar 2 2020 Siap Melawan Tesla Model 3

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Brand mobil Polestar mungkin masih terdengar asing bagi orang Indonesia. Selain memang belum dipasarkan di Tanah Air, merk mobil ini juga masih tergolong baru. Polestar sendiri sebenarnya adalah nama yang melekat dengan Volvo sebagai merk peforma tinggi untuk pabrikan asal Swedia tersebut. Dan kini menjadi brand sendiri (masih dibawah naungan Geely dan Volvo) yang fokus pada kendaraan listrik (dan Volvo masih menggunakan namanya untuk varian tertinggi lineup-nya). Tahun lalu, Polestar memperkenalkan model pertamanya, 1 yang berwujud sport coupe bertenaga listrik.

Dan kini pabrikan blasteran Cina-Swedia ini memperkenalkan model keduanya yang bernama... 2. Berbeda dengan 1 yang menyasar konsumen tertentu dengan Polestar 2, pihak pabrikan menyasar konsumen yang lebih luas karena mobil ini berwujud sedan kompak empat pintu. Tak hanya itu saja banyak pihak yang mengatakan bahwa 2 adalah mobil yang pas untuk melawan Tesla Model 3.

Walau berwujud sedan empat pintu, tapi jika kita teliti lebih lanjut mobil ini memiliki unsur desain khas fastback. Ini bisa kita lihat dari bagian samping mobil. Lihat saja garis body bagasinya terlihat pendek. Secara viusal, Polestar 2 terlihat sangat mirip dengan mobil konsep Volvo 40.2 yang diperkenalkan pada tahun 2016 silam. Tapi desainer Polestar juga melakukan beberapa perubahan, seperti pada gril, lampu utama yang menggunakan teknologi Pixel LED dan masih banyak lagi.

Mobil yang berbagi platform dengan Lynk & Co 01 dan Volvo XC40 ini, memiliki kabin yang terlihat canggih. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 11 inci. Menariknya Polestar 2 termasuk salah satu mobil yang menggunakan sistem hiburan Android (ini berbeda dengan Android Auto).

Untuk tenaga penggeraknya, Polestar 2 mengandalkan dua unit motor listrik yang jika bekerja secara bersamaan akan menghasilkan total tenaga 402 hp dan torsi sebesar 660 Nm. Baterainya menggunakan yang berkekuatan 78 kWh. Daya jelajah mobil ini adalah sejauh 500 km. Pihak Polestar nantinya juga akan menawarkan paket peforma opsional. Jika konsumen memilih tipe tersebut, maka akan mendapatkan peredam buatan Ohlins, rem dari Brembo, pelek berukuran 20 inci, sabuk pengaman yang berwarna emas, dan lain-lain.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

Top Artikel Kolumnis

img1
Sabtu, 18 May 2019 - 20:42 wib
Renault Twingo 2020 Hadir Lebih Canggih
img1
Sabtu, 18 May 2019 - 22:43 wib
Tips Berkendara Tetap Nyaman Selama Puasa
logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter