logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 17 Mar 2019 | 21:33

Italdesign Beri Penghormatan untuk Leonardo DaVinci Lewat Mobil Konsep Terbarunya, DaVinci.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Rumah desain asal Italia, Italdesign memperkenalkan mobil konsep terbarunya, DaVinci. Sesuai dengan namanya, mobil konsep berjenis coupe dua pintu ini memang didedikasikan untuk seniman Leonardo DaVinci yang karyanya sudah mendunia. Mobil ini dibuat sebagai sebuah Grand Tourer (GT) dengan tenaga listrik.

Selain sporty, desain eksterior Italdesign DaVinci Concept ini juga tampak elegan. Saluran udara yang berbentuk trapesium pada mobil ini secara sekilas terlihat seperti bibir manusia yang sedang menganga. Pada bagian pilar A terdapat detil menarik, yaitu bendera Italia yang dikelilingi oleh aksen krom. Mobil konsep ini hadir dengan ban buatan Pirelli yang didesain khusus untuk mobil plug-in hybrid dan listrik. Sementara itu pada bagian belakangnya terdapat lampu OLED berjumlah empat unit dan berbentuk lingkaran yang secara sekilas mengingatkan saya pada supercar buatan Ferrari. Selain itu juga mobil ini sudah dilengkapi dengan active spoiler.

Memasuki inteiornya, jangan kaget karena mobil ini memiliki pintu model Gullwing. Hasilnya, akses keluar-masuk mobil sangat mudah baik untuk penumpang depan dan belakang. DaVinci hadir dengan tiga unit layar. Pertama berada di belakang roda kemudi palang tiga dan sudah digital. Lalu yang kedua diletakkan di konsol tengah dengan posisi vertikal (portrait), dan yang terakhir tepat di depan penumpang depan dan akan menampilkan berbagai fitur hiburan.

Seperti yang sudah disinggung pada alinea pertama, DaVinci hadir dengan tenaga listrik. Mobil ini mempunyai dua unit motor listrik dan baterainya diletakkan di bawah lantai mobil. Menariknya dengan sedikit modifikasi, mobil dua pintu ini juga bisa menampung mesin mobil konvensional dengan batas maksimum kapasitasnya adalah 4.000 cc dengan konfigurasi silinder V8.

Sampai saat ini Italdesign DaVinci masih berstatus konsep dan terdapat peluang untuk masuk jalur produksi dengan jumlah yang sangat terbatas. Tertarik?  

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter