logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Feb 2018 | 22:42

Kia Ceed 2019 Hadir dengan Fitur Otonom Level 2

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Di Indonesia kita hanya mengenal Kia Rio yang mengisi segmen small hatchback untuk bersaing dengan Honda Jazz, Mazda 2, dan Toyota Yaris. Tapi sebenarnya di Eropa masih ada satu varian hatchback yang berukuran lebih besar menghuni kelas compact hatchback, yaitu Kia Cee’d. Pada segmen tersebut produsen mobil asal Korea Selatan (Korsel) tersebut harus bertarung melawan rival-rival yang legendaris, seperti Opel Astra dan VW Golf.

Dan Cee’d berhasil menjadi model tersukses Kia di Eropa mengalahkan generasi pendahulunya, Cerato, dan juga mengalahkan Picanto yang sebelumnya adalah line up terlaris.

Dan baru-baru ini Kia memperkenalkan generasi ketiga hatchback tersebut. Hal pertama yang berubah adalah namanya. Jika dua generasi sebelumnya bernama Cee’d, maka generasi ketiga ini produsen mobil Korsel tersebut memutuskan untuk menanggalkan tanda petik atas sehingga cukup ‘Ceed’ saja. Jika pada generasi terdahulu Ceed tampil dengan wajah yang agresif dan sporty, maka pada generasi terbaru ini desainer Kia memilih pendekatan sporty yang dikombinasikan dengan aura elegan.

Hasilnya, Ceed baru ini tampil lebih anggun dan lebih dewasa. Bentuk lampu utama hamper terlihat sama dengan generasi sebelumnya, tapi Kia melakukan ubahan pada penempatan dimana 4 unit LED Daytime Running Lights berukuran kecil mengelilingi lampu utama yang berbentuk kotak. Gril Tiger Nose yang masih menjadi identitas Kia hadir dengan dimensi yang lebih lebar. Dan untuk bagian belakangnya, terdapat lampu rem dengan LED dengan motif garis-garis lurus membentuk huruf U yang malah mengingatkan saya pada lampu rem Honda CR-V generasi terbaru.

Mobil yang dikembangkan di atas platform K2 ini memiliki dimensi lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.447 mm. Ini artinya Ceed baru ini lebih lebar dan lebih pendek dibandingkan dengan generasi lama. Kapasitas bagasinya juga lebih lapang, yakni menjadi 395 liter.

Pihak Kia mengklaim bahwa bagian dalam hatchback ini lebih lapang. Mereka mengatakan penumpang belakang akan mendapatkan ruang bahu yang lebih lega, dan headroom yang lebih lapang. Untuk material yang digunakan pada kabinnya jauh lebih baik dengan pilihan trim metallic atau satin chrome. Selain itu konsumen juga bisa memilih material kulit sintetis atau kulit asli sesuai dengan keinginan.

Kelengkapan standar mobil ini cukup lengkap. Mulai dari layar pada kokpit tengah yang bisa dipilih besarannya (5, 7, atau 8 inci), koneksi Bluetooth, automatic lights, keyless entry, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk fitur opsional atau tambahannya adalah kaca depan dengan penghangat yang untuk pertama kalinya ditawarkan oleh Kia, wireless charging untuk ponsel pintar Anda, jok depan dengan penghangat dan sirkulasi udara, jok belakang dengan penghangat, sampai speaker buatan JBL untuk suara yang oke.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter