logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 24 Nov 2020 | 21:58

Kia Sportage Ace 2021 Dijual Secara Khusus di Cina.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sepertinya pabrikan asal Korea, Kia, mengikuti jejak Honda dan Toyota yang mempunyai produk global tapi untuk masing-masing region memiliki tampilan yang berbeda seperti yang kita lihat pada Civic dan Corolla. Seperti yang kita tahu bahwa Kia Sportage adalah sebuah SUV berdimensi kompak untuk pasar global. Tapi khusus untuk pasar Cina, Kia Sportage memiliki tampilan yang berbeda dengan pasar negara lain. Hal yang sama juga dilakukan oleh Hyundai. Selain itu di pasar Negeri Tirai Bambu ini pihak Kia menambahkan satu kata lagi di belakang nama Sportage sehingga namanya menjadi Sportage Ace.

Jika dibandingkan dengan Sportage global, maka Sportage Ace terlihat lebih gagah. Garis desainnya terlihat lebih mengotak dibandingkan Sportage biasa yang membulat menyerupai crossover. Tak hanya itu, bahasa desain yang digunakan juga Ace tampil lebih futuristik dibandingkan Sportage. Lampu utamanya hadir dengan desain yang tidak beraturan dan sudah dilengkapi dengan LED Daytime Running Lights. Gril radiator Tiger Nose khas Kia juga hadir pada mobil ini tapi mempunyai ukuran yang besar dan berwarna hitam. Bahkan ukuran gril terlihat lebih besar dibandingkan lampu utama. Bumper dwepannya terdiri dari saluran udara berdimensi besar dan memiliki aksen orange.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/11/Kia-Sportage-Ace-9.jpg

Dari bagian samping, terlihat mobil ini menggunakan ban All-Terrain yang membuat Sportage Ace 2021 terlihat jauh lebih gagah dibanding saudaranya. Sedangkan side skirt yang berwarna orange membuat mobil ini tampak sporty. Sementara itu untuk bagian belakang, lampu belakang LED-nya mengingatkan saya pada lineup SUV Kia lainnya, seperti Sorento dan Telluride karena berbentuk persegi panjang dan ditempatkan secara vertikal. Seperti ciri khas Sportage dimana lampu mundur terpisah dengan lampu rem, pada Sportage Ace ini lampu mundur ada di bumper. Sementara itu ciri khas Sportage versi Cina juga dipertahankan, yaitu tulisan 'SPORTAGE' diantara kedua lampu belakang. Kesan sporty coba diperlihatkan melalui kehadiran sepasang knalpot dan spoiler pada atap mobil.

Sayang, pihak Kia belum merilis foto kabin dan spesifikasi mesin yang digunakan. Lalu, apakah desain Sportage Ace ini akan menjadi inspirasi untuk Sportage global generasi kelima yang rencananya akan diperkenalkan tahun depan atau desain seperti ini hanya akan kita lihat jika kita bepergian ke Cina? Kita lihat saja.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter