logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 05 Sep 2020 | 22:52

Jeep Wrangler 4xe 2021 Sudah Mendukung One-Pedal Driving.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Dalam rangka menekan polusi udara yang disebabkan oleh kendaraan semua pabrikan mobil bekerja keras dan menempuh berbagai cara agar produk andalannya mempunyai emisi gas buang yang rendah atau bahkan nol. Jeep merupakan salah satu pabrikan yang mempunyai rencana untuk melakukan elektrifikasi untuk semua lineup-nya sehingga pabrikan asal Negeri Paman Sam ini memiliki produk yang ramah lingkungan. Setelah memperkenalkan Compass 4xe dan Renegade 4xe yang merupakan plug-in hybrid, kini Jeep melakukan elektrifikasi untuk produk legendarisnya, Wrangler.

Bernama resmi Jeep Wrangler 4xe 2021, mobil ini hadir dengan tidak ada perbedaan sama sekali pada desain eksterior. Tim desainer Jeep hanya memberikan aksen biru pada beberapa bagian. Untuk varian Rubicon terdapat tulisan 4xe pada kap mesin yang dilabur warna biru. Bahkan tulisan RUBICON pada kap mesin, Jeep pada pilar A, dan Trail Rated 4x4 pada pilar A juga diberikan aksen biru untuk menegaskan bahwa ini adalah Wrangler yang ramah lingkungan. 

Sama seperti bagian luarnya, kabin Wrangler 4xe ini juga tidak mengalami perubahan desain, kecuali adanya cetakan jahitan berwarna biru pada jok. Pada panel instrumen terdapat indikator baterai dan jarak tempuh yang tersisa jika menggunakan mode listrik. 

Sama seperti Wrangler reguler, mobil ini juga memiliki sistem penggerak 4 roda yang sama sebagai kelengkapan standar. Ini berarti varian 4xe juga mempunyai axle solid buatan Dana, trabsfer case 2-percepatan, dan limited-slip differential. Untuk tipe Rubicon 4xe terdapat tambahan fitur berupa Roc-Trac System, sistem pengunci as roda bagian depan dan belakang, dan Electronic Sway-bar Disconnect untuk menambah kemampuan dalam melinas medan off-road. 

Wrangler 4xe 2021 ini menggendong unit bensin berkapasitas 2.000 cc dilengkapi dengan turbocharged dan ditemani oleh sepasang motor listrik. Total tenaga yang disemburkan adalah 375 hp dan memiliki torsi 637 Nm. Berbicara mengenai torsi, varian 4xe ini bahkan memiliki torsi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Wrangler Diesel yang memiliki jeroan V6 berkubikasi 3.000 cc. Menggunakan baterai lithium-ion berkekuatan 17 kWh, mobil ini bisa berkendara sejauh 40 km dengan mode listrik. 

Bahkan pihak Jeep memberikan tombol mode pengendaraan khusus, yakni Hybrid, Electric, dan eSave pada sisi kiri dashboard. Menariknya, Wrangler 4xe ini sudah mendukung one-pedal driving dimana mobil memanfaatkan sistem regenerative braking untuk deselarasi.  

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter