logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 22 Nov 2020 | 14:01

Jaguar E-Pace 2021 Sekarang Hadir dengan Varian Mild Hybrid.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Jaguar sepertinya sedang melakukan penyegaran pada seluruh lineup-nya. Mulai dari F-Type, XF, F-Pace, dan yang terbaru adalah E-Pace. Ya, small SUV mewah yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu ini baru saja mendapatkan penyegaran. Facelift yang dilakukan hampir sama dengan produk Jaguar lainnya, meliputi desain bagian luar, kabin, sampai sektor teknikal.

Pada sektor desain eksterior, pihak pabrikan mendesain ulang bagian dalam lampu utama dimana kini memiliki sepasang LED Daytime Running Lights yang membentuk huruf ‘J’. Menariknya, konsumen bisa menambahkan lampu LED tersebut dengan teknologi Pixel LED. Gril radiator pada mobil ini hadir dengan warna hitam yang lebih gelap dibandingkan pada generasi sebelumnya. Sementara itu untuk bagian belakangnya, Jaguar mengganti grafik pada lampu belakang sehingga E-Pace 2021 terlihat lebih modern. 

Perubahan yang terjadi pada kabin E-Pace sendada dengan produk Jaguar lainnya. Roda kemudi palang tiganya mendapatkan desain baru yang lebih elegan. Di belakangnya terdapat panel instrumen yang kini full digital. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh HD berukuran 11,4 inci yang menjalankan sistem Pivi Pro terbaru. Pada konsol tengah terdapat tuas transmisi dengan bentuk baru dan sekarang E-Pace memiliki fitur wireless charging.

Insinyur Jaguar juga melakukan ubahan pada suspensi bagian depan mobil agar pengendaraan mobil yang lebih nyaman dang mengurangi getaran. Untuk mesinnya, E-Pace baru ini menggendong mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dilengkapi dengan turbocharged menghasilkan tenaga 247 hp dan torsi 365 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 9-percepatan. Selain itu, juga terdapat varian baru yang bernama E-Pace 300 Sport yang menggunakan mesin yang sama tapi dilengkapi dengan sistem mild-hybrid. Tenaga yang disemburkan adalah 296 hp dan torsi 400 Nm.

Khusus untuk E-Pace 300 Sport dilengkapi dengan sistem Active Driveline AWD generasi kedua. Sistem ini mampu melakukan transfer torsi ke roda depan dan belakang. Fitur ini beroperasi dengan 2 unit kopling basah independen yang dikontrol secara elektronik dan mendistribusikan torsi secara tepat ke roda belakang dan memiliki kemampuan untuk mengarahkan torsi ke roda belakang secara 100% dalam waktu 100 milidetik.

Photos: Carscoops 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter