logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 17 Oct 2020 | 07:16

Jaguar XF 2021 Mendapatkan Desain & Mesin Baru.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah memperkenalkan Jaguar F-Pace facelift yang menghuni segmen SUV. Sekarang giliran lineup berjenis sedan yang mendapatkan penyegaran. Produk yang dimaksud adalah XF yang tahun ini usianya sudah menginjak 5 tahun dan belum sama sekali mendapatkan penyegaran sama sekali. Perubahan yang dilakukan tak semata pada sektor kosmetik atau styling saja, tapi juga jantung mekanisnya. Fitur-fitur baru juga disematkan ke dalam tubuh sedan mewah ini.

Dari sektor desain eksterior, tim desainer Jaguar sepertinya mencomot dari F-Pace 2021. Ini terlihat dari lampu utamanya yang memiliki LED Daytime Running Lights yang berbentuk huruf 'J'. Bumper depan juga didesain ulang sehingga sekarang mempunyai saluran udara yang lebih besar. Gril radiator masih berbentuk sama tapi Jaguar mengganti motifnya dan menambahkan lis krom sehingga sedan eksekutif ini tampak lebih elegan. Pada bagian belakangnya, lampu belakangnya hadir tidak mengalami perubahan secara drastis. Pihak Jaguar hanya 'menggelapkan' lampu belakang agar terlihat lebih sporty. 

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/Jaguar-XF-26.jpg

Masuk ke kabinnya, maka akan terlihat panel instrumen yang sudah full digital. Perubahan yang paling jelas di interior XF 2021 ini adalah layar multimedia pada bagian kokpit tengah yang sekarang berukuran 11,4 inci. Layar tersebut sudah menggunakan teknologi HD dengan kaca yang melengkung. Menurut Jaguar, layar tersebut 48% lebih besar dan 3 kali lebih cerah dibandingkan dengan layar yang ada pada XF yang sekarang dijual. Menu yang ada pada layar ini juga diganti sehingga pengguna bisa lebih mudah untuk mengaksesnya. Sistem multimedia ini menjalankan sistem operasi Pivi Pro yang mendukung update melalui Over The Air (OTA) dan memiliki fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Menariknya, sedan ini juga sudah dilengkapi dengan Head Up Display (HUD).

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/10/Jaguar-XF-110.jpg

Untuk pasar Amerika Utara, XF dibekali dengan mesin 2.000 cc bensin 4 silinder dilengkapi dengan turbo. Konsumen bisa memilih apakah menginginkan XF yang bertenaga 246 hp dan torsi 365 Nm berpenggerak roda belakang, atau XF yang menghasilkan tenaga 296 hp dengan torsi 400 Nm dan berpenggerak all-wheel drive. Kedua jantung mekanis tersebut dipasangkan dengan gearbox otomatis 8-percepatan. Sedangkan untuk pasar Eropa, terdapat pilihan mesin baru berjenis diesel dengan kubikasu 2.000 cc ditemani oleh sistem mild-hybrid 48 Volt. Mesin ini menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 430 Nm dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter