logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 13 Oct 2020 | 21:35

Hyundai i20 N Line 2021 adalah Cikal-Bakal i20 N.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Hyundai sepertinya mengikuti jejak pabrikan mobil Jerman dalam menghadirkan varian kencang. Sekarang hampir setiap produk Hyundai memiliki varian N Line dan N. Sebut saja i30 sebagai pelopornya, lalu Elantra N Line, Kona N Line, dan yang terbaru i20 N Line. Meskipun masih menggunakan nama N Line yang merupakan produk 'setengah kencang', tapi pihak pabrikan sudah mengkonfirmasikan varian N. i20 merupakan lineup yang sudah diumumkan akan mempunyai varian N yang lebih kencang.

Sebelum menikmati i20 N, kita bahas dulu i20 N Line yang baru-baru ini diperkenalkan. Karena sudah menggunakan nama N Line, berarti sudah merupakan keharusan Hyundai melakukan ubahan pada eksterior compact hatchback ini agar terlihat lebih dinamis dan sporty. Tim desainer Hyundai mendesain ulang bumper bagian depan dan sekarang memiliki saluran udara yang lebih besar. Gril radiator tidak mengalami ubahan bentuk. Tapi, kini hadir dengan motif yang menyerupai checkered flag atau bendera kotak-kotak yang biasa dikibarkan pada saat balapan berakhir. Tak lupa emblem beruliskan 'N Line' juga disematkan di gril.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Hyundai-i20-N-Line-3.jpg

Dari samping terdapat pelek baru dengan two-tone berukuran 17 inci yang membuat mobil kecil ini tampak berotot dan sporty. Sementara itu untuk bagian belakangnya, ada bumper belakang baru yang terintegrasi dengan saluran udara yang diletakkan secara vertikal, diffuser, dan lampu kabut belakang yang berbentuk segitiga. Agar i20 N Line ini tampak lebih sporty maka digunakanlah sepasang knalpot berlapiskan krom. Konsumen yang akan meminang i20 N Line ini akan ditawarkan beberapa warna mobil, yakni Phantom Black, Aurora Grey, dan Plar White & Brass.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/Hyundai-i20-N-Line-1.jpg

Aksen warna merah terlihat mendominasi pada beberapa bagian kabin i20 N Line ini, seperti pada kisi-kisi AC dan tombol pengoperasian. Cetakan jahitan berwarna merah terlihat pada beberapa bagian, yakni roda kemudi, tuas transmisi, pedal, dan jok ala mobil sport. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan sistem multimedia terbaru, Bluelink.

Hatchback kompak ini dibekali mesin bensin T-GDI berkapasitas 1.000 cc dilengkapi dengan turbocharged menghasilkan tenaga 118 hp. Canggihnya, jantung mekanis tersebut dapat ditambah dengan sistem mild-hybrid 48 Volt untuk mendapatkan angka konsumsi bahan bakar yang irit. Gearbox yang digunakan adalah IMT (Intelligent Manual Transmission).

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter