logo

bg-h4-whiteKolumnis


Senin, 12 Oct 2020 | 22:01

Hyundai i30 N 2021 Hadir dengan Gearbox Baru.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan facelift dari i30, kini saatnya Hyundai memamerkan versi kencangnya, yakni i30 N. Menurut pihak Hyundai, update yang dilakukan lebih fokus pada peforma kendaraan. Tapi bukan berarti penampilan mobil dikesampingkan. i30 N 2021 ini juga hadir dengan penampilan yang lebih segar dan sporty. Sayangnya, untuk urusan mesin hatchback ini masih mengandalkan mesin yang sama alias tidak ada ubahan sama sekali.

Bagian depan hot hatchback ini terlihat lebih agresif dibandingkan dengan generasi yang digantikan. Karena pada dasarnya, i30 reguler sudah memiliki paras yang sporty. Tim desainer Hyundai mendesain ulang bumper bagian depan dengan saluran udara yang berukuran lebih besar. Gril radiatornya kini memiliki motif sarang tawon khas mobil kencang dan terdapat emblem 'N' yang dilabur warna silver dan merah. Dari bagian sampinh hal yang berbeda adalah motif pelek yang lebih sporty dan dilabur warna hitam. Untuk ukuran ban adalah 18 inci dan terdapat pilihan lebih besar (19 inci) untuk versi Performance Package. Sementara itu untuk bagian belakangnya pihak pabrikan mengganti spoiler dengan ukuran yang lebihg besar, kehadiran diffuser belakang, dan sepasang knalpot yang terlihat lebih dinamis.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/2021-hyundai-i30-n-facelift-unveiled-11.jpg

Masuk ke dalamnya. Kini roda kemudi dan jok bagian depan sudah dilengkapi dengan sistem penghangat. Lalu sabuk pengaman kini hadir dengan aksen warna yang keren, yakni Performance Blue khas i30 N. Konsumen bisa memilih opsional berupa kursi yang lebih ringan 2,2 kg. Jok nya dilapisi oleh kulit Alcantara dan terdapat logo 'N' yang bisa menyala jika di ruangan gelap. Layar sentuh berukuran 10,25 inci di kokpit tengah sudah didukung oleh Android Auto, Apple CarPlay,d an sistem multimedia khas Hyundai, Bluelink versi terbaru.

Sistem keselamatam yang dibenamkan cukup lengkap, seperti Forward Collision Avoidance Assist sudah dilengkapi dengan Pedestrian Detection. Untuk opsionalnya adalah Blind Spot Collision Aviodance dan Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/2021-hyundai-i30-n-facelift-unveiled-4.jpg

Seperti yang sudah disinggung di paragraf awal, i30 N 2021 ini masih mengandalkan jeroan bensin berkapasitas 2.000 cc dilengkapi dengan turbocharged menghasilkan tenaga 246 hp dan torsi 353 Nm. Untuk varian Performance Package mempunyai tenaga yang lebih besar, yaitu 276 hp dan torsi 392 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 6-percepatan atau otomatis kopling ganda DCT dengan 8-percepatan.

Dengan transmisi DCT, pengemudi dapat memilih 3 mode pengendaraan khusus, yakni N Grin Shift, N Power Shift, dan N Track Sense Shift. Jika memilih N Grin Shift, maka sistem akan meningkatkan torsi dengan cara melakukan overboost pada turbo dan memaksimalkan respon transmisi selama 20 detik. Lalu N Power Shift bisa digunakan ketika mobil berakselarasi dengan injakan pesal gas sampai 90%. Sedangkan untuk N Track Sense Shift sistem secara otomatis akan mengetahui kondisi jalan yang optimal untuk pengendaraan yang dinamis dan perpindahan gigi transmisi yang tepat.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter