logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 11 Oct 2020 | 19:39

Hyundai Sonata N Line 2021 Siap Hadang Camry TRD.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selama ini segmen mid-size sedan selalu identik dengan kemewahan tanpa adanya lineup yang dikhsusukan untuk peforma tinggi. Tapi pada tahun 2019 Toyota melakukan gebrakan dengan merilis Camry TRD untuk pasar Amerika Utara dengan tampilan yang lebih sporty dan dibekali mesin yang lebih bertenaga. Tapi para rivalnya, seperti Honda dan Nissan tampak tidak tertarik untuk melakukan hal yang sama. Jadi sampai saat ini Camry TRD masih melenggang sendiri tanpa ada lawan. 

Sebagai salah satu pabrikan yang mempunyai produk pada segmen mid-size sedan, Hyundai, melihat hal ini sebagai kesempatan untuk menyaingi Camry TRD. Apalagi pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan varian sporty mereka kepada publik dunia, yakni N Line dan N. Oleh karena itu, baru-baru ini Hyundai memperkenalkan Sonata N Line 2021. Sebagai informasi, varian N Line merupakan versi setengah kencang dari N dan bisa jadi merupakan preview dari tipe yang lebih kencang. 

Karena menyandang nama N Line, maka sedan empat pintu ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif. Pada bagian depan, tim desainer Hyundai mengganti bumper depan yang memiliki saluran udara dengan dimensi lebih besar. Gril radiator tidak mengalami ubahan berarti. Pihak Hyundai hanya menambahkan emblem bertuliskan ‘N Line’ untuk menegaskan identitasnya. Dari bagian samping, Sonata N Line 2021 ini menggunakan pelek berukuran 19 inci dengan warna dual-tone dan adanya side skirt menambah mobil ini tampak sporty. Sementara itu untuk bagian belakangnya, terdapat lip spoiler berwarna hitam, bumper yang didesain ulang, 4 unit knalpot, dan diffuser. 

Interior juga mengalami beberapa perubahan, seperti cetakan jahitan berwarna merah khas N Line pada roda kemudi dan jok yang memiliki bentuk ala mobil sport. Selain itu beberapa elemen kabin dilabur dengan trim krom hitam. Untuk sistem audio menggunakan dari Bose. Pihak Hyundai juga menghadirkan beberapa mode pengendaraan, seperti Sport dan Custom yang bisa disesuaikan dengan keinginan pengemudi. 

Sayangnya, pabrikan asal Korsel ini masih menutup rapat informasi mengenai spesifikasi mesin yang digunakan. Rumor yang beredar Sonata N Line ini menggunakan mesin Kia K5 GT terbaru yang berkapasitas 2.500 cc 4 silinder dilengkapi dengan turbocharged menyemburkan tenaga 290 hp dan memiliki torsi 421 Nm. Jika rumor tersebut benar, maka gearbox yang digunakan seharusnya adalah otomatis kopling ganda 8-percepatan.  

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter