logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 19 Sep 2020 | 18:05

Hyundai Tucson 2022 Menjadi SUV Paling Futuristik.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel), Hyundai, akhir-akhir ini terlihat sangat rajin memperkenalkan mobil baru. Dimulai dari facelift Santa Fe, Kona, G70 dari merk mewah Genesis, dan yang terbaru generasi terbaru Tucson. SUV kompak ini memang ditunggu kehadirannya karena membawa desain eksterior yang futuristic dari mobil konsep Vision T. 

Ya, Tucson generasi terbaru ini tampil dengan bahasa desain terbaru Hyundai, yaitu Sensuous Sportiness. Pada bagian moncongnya, terdapat lampu utama yang berjumlah 10 unit yang jika dinyalakan maka bentuknya menyerupai sayap. Menariknya, jika lampu depan dimatikan maka lampu-lampu tersebut akan ditutup oleh pola geometris berwarna gelap. Posisi lampu sein tepat di bawah lampu utama. Sedangkan lampu kabut mendapatkan tempat yang cukup besar pada bumper depan. 

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/2021-Hyundai-Tucson-6.jpg

Dari samping, tim desainer Hyundai memberikan garis-garis tegas yang tidak simetris pada pilar A dan pilar C. Mobil ini juga Nampak berotot berkat rumah roda yang menggembung. Untuk bagian belakangnya, Tucson 2022 ini juga memiliki desain yang tak kalah radikal dengan bagian depan. Pada bagian ini terdapat lampu belakang yang menyatu dengan desain menyudut. Seperti SUV Hyundai lainnya, lampu sein dan mundur pada Tucson baru ini juga diletakkan di bumper belakang. Jika Anda beranggapan bahwa mobil ini tidak mempunyai wiper belakang, maka itu salah besar. Karena pihak Hyundai menempatkannya pada bagian atas tersembunyi di bawah spoiler. Secara garis besar, mobil ini bisa menjadi SUV dengan desain paling futuristik saat ini.

Beralih ke bagian dalamnya. Kesan futuristik juga terpancar begitu masuk ke mobil ini. Roda kemudinya hadir dengan desain 2 palang yang klasik dan modern. Di belakang setir terdapat panel instrumen yang sudah full-digital. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukruan 8 inci (konsumen bisa memilih pilihan tambahan dengan ukuran 10,25 inci) yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay. Canggihnya, mobil ini mempunyai fitur NFC untuk membuka pintu, mengunci pintu, sampai menyalakan mesin dan AC dari jarak maksimal 27 meter. 

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/2021-Hyundai-Tucson-15.jpg

Layaknya mobil premium, Hyundai Tucson baru ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pencahayaan yang bisa diatur oleh pengguna. Menurut pihak Hyundai, SUV kompak ini mempunyai 64 pilihan warna cahaya dan 10 level pencahayaan. Untuk urusan kapasitas bagasi, jika kursi belakang dilipat maka kapasitas angkut barang membengkak menjadi 1.095 liter. 

Mesin yang diusung oleh Tucson 2022 ini terbagi berdasarkan dimana mobil ini dijual. Untuk pasar Amerika Utara, compact SUV ini dibekali dengan unit bensin 4 silinder berkapasitas 2.500 cc bertenaga 187 hp dan torsi 247 Nm. Pilihan lainnya adalah bensin berkapasitas 1.600 cc dilengkapi dengan turbocharged dan tersedia dalam versi hybrid atau plug-in hybrid dengan tenaga maksimum 227 hp dan torsi 350 Nm. Transmisi yang digunakan adalah otomatis 8-percepatan.

https://www.carscoops.com/wp-content/uploads/2020/09/2021-Hyundai-Tucson-13.jpg


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter