logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 05 Sep 2020 | 21:13

Hyundai Kona 2021 Dapat Varian N Line.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Diluncurkan pertama kali pada tahun 2017, Hyundai Kona merupakan salah satu crossover kompak yang patut diperhitungkan. Desain eksteriornya yang out of the box merupakan salah satu daya tarik tersendiri. Tahun ini pihak Hyundai memperkenalkan facelift dari Kona. Tak hanya menyegarkan eksterior, interior, mesin, dan menambah fitur saja, tapi juga Kona mendapatkan varian terbaru yang identik dengan mobil sport Hyundai, yakni N Line. Memang varian N Line ini hanya membedakan pada sektor desain saja tidak dibekali dengan mesin yang powerful. Tapi ini menandakan akan hadirnya Kona N dengan tenaga yang lebih buas.

Kona 2021 tetap mempertahankan bahasa desain berupa dual-lights pada bagian depan. Tim desainer Hyundai memberikan revisi pada lampu LED Daytime Running Lights dimana sekarang memiliki desain yang lebih tegas. Mengikuti desain Santa Fe 2021 Facelift, Kona baru ini juga memiliki lampu utama baru LED dengan bentuk yang menyerupai taring hewan buas membuat crossover ini tampak lebih garang. Gril radiator juga memiliki desain baru dimana kini berukuran lebih kecil dan berbentuk trapesium terbalik dengan motif sarang tawon. 

Bumper depan juga didesain ulang dan terintegrasi dengan skid plate berwarna silver agar mobil terlihat lebih gagah. Pelek dengan motif baru membuat Kona tampak lebih segar. Konsumen bisa memilih 3 ukuran pelek yang tersedia, yakni 16, 17, dan 18 inci. Sementara itu untuk bagian belakangnya lampu belakang LED-nya memiliki grafik baru yang membuat Kona tampak lebih modern. Sedangkan lampu sein dan lampu mundur masih terpisah dengan lampu rem dan datang dengan motif yang lebih menarik. Senada dengan bagian depan, skid plate silver juga hadir pada bagian belakang.

Untuk Kona N Line perbedaannya dengan model reguler ada pada hadirnya 3 unit salutan udara pada kap mesin. Gril radiator memiliki motif sarang tawon yang lebih besar dan terdapat emblem N Line. Skid plate pada varian sporty ini ditanggalkan dan juga body plastic cladding dihilangkan. Rumah roda pada Kona N Line terlihat lebih menggembung membuat compact crossover ini lebih berotot. Untuk peleknya hanya memiliki 1 pilihan ukuran, yakni 18 inci. Skid plate bagian belakang juga ditanggalkan dan diganti dengan diffuser. 

Kabinnya, kini Kona facelift memiliki panel instrumen digital yang ditampilkan melalui layar berukuran 10,25 inci. Untuk layar sentuh pada bagian kokpit tengah juga memiliki ukuran 10,25 inci dan siap menampilkan berbagai fitur hiburan dan fitur Teknik mobil. Perubahan lainnya adalah lampu interior yang kini sedang tren, berbagai macam pilihan warna interior dan pilihan material, seperti kulit dengan 2 warna beige dan kulit Khaki. 

SIstem keselamatan pada Kona 2021 juga mengalami peningkatan dengan adanya SmartSense Acvtive Safety yang terdiri dari Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control dengan stop and go, Leading Vehicle Departure Alert, Lane Following Assist, Intelligent Speed Limit Warning, Safe Exit Warning, Rear Seat Alert, dan Forward Collision-Avoidance Assist.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter