logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 17 Mar 2019 | 19:29

Hyundai Sonata 2020 Hadir dengan Bahasa Desain Terbaru, Sensuous Sportiness.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Hyundai Motors baru saja memperlihatkan foto resmi dari generasi terbaru Sonata. Sedan kelas menengah ini siap memasuki generasi ke-delapan dan akan memulai debut dunia pada pameran New York Auto Show 2019 mendatang.

Hyundai Sonata terbaru ini hadir dengan desain yang lebih sporty dibandingkan dengan generasi terdahulu. Ini mengingatkan kita pada Sonata generasi keenam yang diproduksi antara tahun 2010 sampai 2014. Tapi desainer Hyundai menggunakan bahasa desain terbaru, yaitu Sensuous Sportiness yang sebelumnya pernah diperlihatkan pada mobil konsep Le Fil Rogue. Lampu utamanya sudah menggunakan LED dan ditemani oleh LED Daytime Running Lights. Gril yag berbentuk trapesium dan bumper depan hadir dengan aksen krom.

Hal yang unik dari Sonata terbaru ini adalah hadirnya aksen krom pada kap mesin dan memanjang hingga ke lis jendela. Aksen krom tersebut dibuat seolah menyatu dengan LED Daytime Running Lights. Menariknya, aksen krom pada kap mesin juga ditanam dengan lampu LED. Bernama Hidden Lightning Lamps yang sebelumnya muncul pada mobil konsep HDC-2 Grandmaster, lampu ini saat sedang tidak digunakan akan terlihat seperti lis krom dan ketika pengemudi menyalakannya maka akan menyala sebagai LED Daytime Running Lights. Desainer Hyundai memberikan kesan coupe-look pada pilar C yang dibuat melandai. Sementara itu untuk bagian belakang terdapat lampu berbentuk huruf ‘C’ yang mengingatkan kita pada Honda Civic generasi terbaru. Tapi Hyundai membuatnya menyatu dengan adanya garis melintang yang menyambungkan lampu sebelah kanan dan kiri.

Interior Sonata 2020 juga terlihat lebih mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Pihak Hyundai mengatakan bahwa desain bagian dalam sedan kelas menengah ini banyak terinspirasi dari pesawat Stealth. Panel instrumennya sekarang sudah full digital. Layar yang diletakkan pada kokpit tengah akan menampilkan berbagai fitur hiburan. Tuas transmisi konvensional digantikan dengan tombol-tombol yang saat ini sedang menjadi tren. Pihak Hyundai juga mengkonfirmasikan kehadiran fitur dimana pengguna Sonata baru ini dapat masuk ke mobil cukup dengan menggunakan ponsel seperti BMW Seri 8. Caranya pengguna cukup mengunduh aplikasi terkait dan setelah itu dapat digunakan untuk membuka pintu mobil.

Sayangnya, pihak Hyundai belum mengumumkan spesifikasi mesin yang akan hadir pada Sonata baru ini.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
ZonaVanza
Zonavanza

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter