logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 12 May 2018 | 22:41

Acura CDX Sport Hybrid 2019. Honda HR-V versi Mewah yang Ramah Lingkungan

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Jika Acura RDX bisa dibilang adalah Honda CR-V versi mewah, maka pertanyaan selanjutnya apakah HR-V yang berukuran lebih kecil juga mempunyai varian mewah dengan merk Acura? Jawabannya ada! Ya, di Negara Cina brand mewah Honda tersebut merilis Acura CDX pada 2016 sebagai kembaran compact crossover tersebut. Dan menariknya, CDX sampai detik ini hanya tersedia secara eksklusif untuk Negeri Tirai Bambu. Belum ada rencana untuk mengekspor atau meluncurkannya di pasar Amerika Utara.

Dan yang terbaru pada tahun 2018 ini adalah Acura China menambahkan varian Sport Hybrid pada CDX baru-baru ini. Tidak ada perbedaan yang berarti antara CDX regular dengan CDX Sport Hybrid. Crossover kompak ini tetap mengandalkan Bahasa desain terbaru Acura yang sebelumnya sudah dipresentasikan melalui mobil konsep Precision. Lampu utama persegi panjangnya juga hadir dengan Jewel LED dan desainer Acura tak lupa juga menyematkan gril berbentuk pentagon yang merupakan bagian dari Bahasa desain terbaru brand mewah ini.

Memasuki kabinnya, CDX ramah lingkungan ini hadir dengan interior berwarna merah yang terinspirasi dari Acura NSX yang legandaris. Untuk membedakannya dengan CDX biasa, pihak Acura menambahkan biru sebagai warna pilihan eksterior mobil.

Sistem keselamatan yang disematkan juga termasuk lengkap. Buktinya terdapat sepaket perangkat keselamatan Acura Watch yang bisa memberi peringatan kepada pengemudi jika akan terjadi tabrakan dan meminimalisir terjadi kecelakaan. Fitur canggih tersebut juga dilengkapi dengan berbagai macam sistem yang akan membantu pengemudi sepanjang perjalanan.

Bagi Anda yang suka malas dalam memarkir mobil, tapi juga tidak mau menggunakan jasa valet, Acura CDX Sport Hybrid sudah dilengkapi dengan fitur Automatic Parking System dan dilengkapi dengan Electronic Parking Brake. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, CDX bisa parkir sendiri. Salah satu fitur yang harusnya ada juga di Honda HR-V versi Indonesia.

Untuk tenaga penggeraknya, insinyur Acura mencomot mesin Honda Accord Hybrid berkapasitas 2.000 cc 4 silinder dan terdapat juga sebuah motor listrik. Total tenaga yang dikeluarkan adalah 215 hp. Transmisi yang digunakan adalah e-CVT.

Acura CDX Sport Hybrid 2019 ini dihargai Rp 660 juta di Cina.

Photo: Acura Connected

Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
Rilis
Rilis
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
SW218
Sw218
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Jusripulubuhu
Jusripulu

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter