logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 05 Jul 2020 | 11:44

Ford F-150 2021. Pickup Truck Legendaris yang Semakin Canggih.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Generasi terbaru Ford F-150 mungkin menjadi salah satu mobil yang ditunggu kehadirannya pada tahun ini. Meskipun kondisi wabah penyakit ini belum memberikan tanda-tanda akan pergi, tidak membuat Ford gentar untuk memperkenalkan F-150 baru kepada publik dunia. Lalu ada apa saja di dalam F-150 generasi keempat belas ini?

Kita bahas dari desain ekterior. F-150 2021 ini tidak mengalami perubahan secara signifikan pada sektor ini. Tidak ada gril radiator yang menjorok sampai ke lampu utama. Sekarang gril hadir dengan dimensi yang lebih kecil, tapi mampu membuat pickup truck ini terlihat gagah. Lampu depan tetap berbentuk kotak, tapi tim desainer Ford melakukan penataan ulang lampu sehingga full-size truck ini tampak lebih modern. 

Sedangkan untuk bagian belakangnya, pihak Ford mendesain ulang sedikit pada bagian lampunya. Dan jika pada generasi terdahulu, pada bagian pintu bak hanya terdapat logo khas Ford, maka kini juga terdapat tulisan ‘F-150’ tepat di bawah logo perusahaan. Menariknya, konsumen bisa memilih 11 desain gril yang tersedia. 

Masuk ke bagian dalamnya. Jika dibandingkan dengan bagian luar, maka perubahan pada interior terlihat signifikan. Untuk varian XL dan XLT mendapatkan panel instrumen digital berukuran 4 inci diapit oleh dua parameter analog. Lalu untuk varian menengah mendapatkan layar sentuh yang menampilkan berbagai fitur hiburan dengan ukuran 8 inci. Lalu untuk varian yang lebih tinggi lagi, layar sentuh pada bagian kokpit tengah mempunyai ukuran 12 inci. Konsumen juga bisa memilih panel instrumen digital dengan ukuran 8 inci dan 12,3 inci. 

Pihak Ford mengklaim bahwa F-150 baru ini merupakan pickup truck Amerika pertama yang menggunakan fitur update perangkat lunak dengan metode OTA (over-the-air). Untuk sistem multimedianya mengandalkan SYNC 4 yang mempunyai fitur standar, seperti Android Auto, Apple CarPlay, SYNC AppLink, Waze, Ford+ Alexa, dan masih banyak lagi. 

Pickup truck legendaris ini juga bisa menjadi kantor ketika mobil sedang diparkir, Ya, Ford menawarkan opsional bernama Interior Work Surface pada konsol tengah dimana kita melipat bagian tersebut sehingga permukaannya rata memungkinkan kita untuk meletakkan laptop atau menulis dari bagian tersebut. Menariknya, tuas transmisi dan cup holder bisa ‘disembunyikan’ sehingga lebih leluasa dalam bekerja. 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
ZonaVanza
Zonavanza
Rider
Rider
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter