logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 10 Mar 2019 | 14:36

Ford F-Series Super Duty 2020 Datang dengan Mesin Baru V8 7.300 cc

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Entah janjian atau tidak, tapi semua raksasa otomotif Amerika Serikat (AS) memperkenalkan pickup truck heavy duty dalam waktu yang hampir bersamaan. Dimulai dengam Ram Heavy Duty (HD), lalu GMC Sierra HD, Chevrolet Silverado HD, dan yang akan kita bahas kali ini adalah Ford F-Series Super Duty (SD). Ya, pihak Ford memilih langkah anti-mainstream dengan tidak menamakan Heavy Duty pada mobil pikapnya ini.

Sesuai dengan namanya ini adalah versi hardcore dari F-150 dan bisa memang diperuntukkan untuk kerja yang lebih berat. Dari sisi desain eksterior, F-Series SD ini memiliki tampilan yang berbeda dengan F-150. Lampu utamanya masih model bertingkat tapi berukuran lebih kecil. Di atas gril terdapat tulisan ‘SUPER DUTY’ dan bumper depan hadir dengan aksen krom.

Seperti pickup HD lainnya, mobil pikap yang dinobatkan sebagai mobil terlaris sepanjang masa ini juga hadir dengan sistem Pro Trailer Backup Assist yang akan membantu pengemudi dalam bermanuver ketika sedang menarik beban dan harus melewati jalan yang sempit. Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi dengan konektivitas 4G dan juga Wi Fi yang bisa digunakan sampai dengan 10 gadget, serta terdapat juga fitur wireless charging.

Sistem keselamatan yang disematkan antara lain Lane-Keeping Alert, Blind Spot Information yang juga dapat memonitor area sekitar trailer yang sedang ditarik, Pre-Collision Assist dengan Automatic Emergency Braking dan Pedestrian Detection. Fitur-fitur tersebut menjadi kelengkapan standar mulai pada varian XLT.

Mesin yang digunakan oleh F-Series SD ini ada dua pilihan. Pertama adalah bensin V8 berkapasitas 6.200 cc, lalu diesel V8 6.700 cc, dan yang terbaru adalah mesin bensin V8 berkapasitas 7.300 cc. Sayangnya pihak Ford masih merahasiakan tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin-mesin tersebut. Kemampuan menarik dan memuat beban juga masih belum diumumkan. Transmisi yang digunakan juga baru, yaitu otomatis 10-percepatan. Insinyur Ford juga membenamkan mode pengendaraan dengan pilihan Normal, Tow/Haul, Eco, Slippery, Deep Sand, dan Snow.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter