logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 25 Nov 2018 | 14:31

Fiat Fastback Concept. SUV-Coupe Bercita Rasa Italia.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

 Sepertinya tahun 2019 dan 2020 adalah tahun dimana kita akan melihat banyak produsen mobil yang meluncurkan mobil berjenis SUV-coupe dengan harga terjangkau. Setelah Renault memperkenalkan Arkana Concept yang kabarnya akan masuk jalur produksi massal tahun depan, lalu pabrikan mobil asal Cina juga memperkenalkan CS85 yang diluncurkan tahun depan, kini giliran produsen mobil asal Italia, Fiat. Di Brazil Fiat memperkenalkan mobil konsep terbarunya yang bernama Fastback.

Mobil yang merupakan kombinasi antara SUV dan coupe ini merupakan hasil studio desain Fiat di Brazil. Desainer Fiat tampaknya sedikit terinspirasi dari Toro, pickup compact Fiat yang dijual secara eksklusif di Amerika Selatan. Ini bisa dilihat dari lampu utama LED yang diletakkan tepat di bawah kap mesin. Selain itu juga Fastback mengadopsi bahasa desain yang sedang tren saat ini, yakni adanya lampu di sebelah gril. Pada mobil konsep ini lampu tersebut adalah LED Daytime Running Lights. Gril mobil konsep ini hadir dengan aksen krom untuk menambah kesan mewah.

Tulisan ‘FIAT’ berukuran besar tepat di tengah gril mengindikasikan akan adanya logo baru yang sedang dipersiapkan oleh pabrikan yang tergabung dalam Fiat Chrysler Automobile (FCA) ini. Rumah roda yang menggembung dan penggunaan ban berukuran besar membuat Fastback Concept ini tampak gagah. Tak seperti Changan CS85 atau Renault Arkana, Fiat Fastback memiliki tarikan garis body mobil yang tidak membentuk bagasi layaknya sebuah sedan. Lampu belakang LED memiliki motif yang mengingatkan saya pada line up Jaguar.

Mobil yang dibangun menggunakan platform yang sama dengan Fiat 500X, Fiat Toro, dan Jeep Compass ini memiliki desain interior yang futuristic khas mobil konsep. Desain setir dua palangnya seolah ingin menguatkan kesan vintage pada mobil masa depan. Di belakang roda kemudi bergaya klasik ini terdapat panel instrumen yang transparan. Pada kokpit tengah dan konsol tengah juga terdapat layar infotainment dan climate control yang juga transparan.

Fiat Fastback ini kabarnya akan masuk jalur produksi pada tahun 2020 mendatang.

Photos: Motoring


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter