logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 11 Apr 2020 | 18:54

Fiat Strada 2021 Mengisi Segmen Pickup Kompak.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Kabar mengenai Fiat menyiapkan sebuah pickup berukuran kompak untuk pasar Amerika Latin memang sudah berkembang sejak tahun lalu. Bahkan unitnya beberapa kali kepergok sedang melakukan uji coba dengan kamuflase yang besar. Dan kini produsen mobil asal Italia ini akhirnya secara resmi mengungkap pikap kompaknya, Strada.

Fiat Strada 2021 ini diposisikan dibawah Toro yang menghuni segmen mid-size truck di pasar Amerika Latin. Jika Fiat Toro memiliki desain eksterior yang futuristik berkat mengadopsi bahasa desain dual-headlights pada bagian depan, maka Strada memiliki bentuk yang lebih sederhana. Bagian depannya memiliki lampu utama berbentuk lonjong besar dan sudah dilengkapo dengan LED Daytime Running Lights. Pada gril berbentuk heksagonal yang dilabur warna hitam terdapat emblem bertuliskan ‘FIAT’ berukuran besar. Sepertinya ini menjadi logo baru Fiat karena hal serupa juga terlihat pada 500e 2021 terbaru.

Pada sekujur badan mobil terdapat body plastic cladding berwarna hitam agar compact truck ini terlihat gagah. Dari samping tim desainer Fiat berusaha untuk memberikan garis lekuk body yang membulat seperti Toro. Strada tidak hanya hadir dengan varian empat pintu, tapi juga 2 pintu. Untuk bagian belakangnya, desain lampu belakangnya mengingatkan saya pada Toro. Tapi pada Strada, pihak Fiat memberikan sentuhan bentuk lampu yang lebih mengotak dan berukuran lebih kecil senada dengan dimensi mobil. 

Untuk urusan dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.480 mm dan lebar 1.059 mm. untuk ukuran panjang bagian bak atau kargonya adalah 1.173 mm. Pickup kompak ini mempunyai kapasitas maksimal barang bawaan seberat 650 kg.

Desain interior mobil terlihat simpel dan didominasi oleh warna hitam. Panel instrumennya masih analog. Tapi terdapat layar MID tepat di bagian depan speedometer. Di depannya terdapat roda kemudi palang tiga lengkap dengan berbaga tombol pengoperasian. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh TFT berukuran 7 inci yang menampilkan fitur hiburan. 

Jantung mekanis yan ditawarkan oleh Fiat ada 2 pilihan (keduanya bensin). Pilihan pertama adalah unit berkapasitas 1.400 cc berternaga 88 hp dan torsi 123 Nm. Pilihan kedua adalah 1.300 cc menghasilkan tenaga 109 hp dan torsi 139 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 5-percepatan.

Photos: Motor 1


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter