logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 04 Apr 2020 | 20:06

Fiat 500e 2021. Mobil Legendaris dengan Nol Emisi.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Sang mobil legendaris dan ikonik, Fiat 500, akhirnya hadir dengan generasi terbaru. Ya, setelah diperkenalkan pada tahun 2007, generasi penerus dari mobil supermini dengan nama sama ini hadir dengan wajah baru, fitur baru, sampai tenaga penggerak yang lebih ramah lingkungan. Uniknya, generasi kedua 500 tetap diproduksi karena generasi terbaru mobil kecil ini hanya dijual dengan tenaga listrik saja. 

Hadir dengan nama 500e, mobil ini dikembangkan di atas platform yang benar-benar baru. Hasilnya, mobil baru ini lebih lebar dan lebih panjang 60 mm serta jarak sumbu rodanya lebih panjang 20 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tapi, panjang mobil ini secara keseluruhan masih kurang dari 4 meter. 

Untuk sementara, 500e 2021 hadir dengan model atap terbuka. Secara desain eksterior, dibandingkan dengan 500 sebelumnya, model terbaru ini terlihat lebih membulat. Pada bagian wajahnya, tim desainer Fiat mendesain ulang lampu utamanya sehingga terlihat lebih modern. Lampu utamanya sudah mempunyai LED Daytime Running Lights. 

Lampu senjanya kini hadir dengan desain garis tipis yang membulat dan terintegrasi dengan lampu sein. Dikarenakan ini adalah mobil listrik, maka gril radiator ditiadakan. Menariknya, logo Fiat yang biasa hadir pada bagian gril digantikan dengan emblem bertuliskan ‘500’. Sementara itu untuk bagian belakangnya, lampu belakang mendapatkan desain yang lebih modern. Logo ‘500e’ terlihat pada bagian ini untuk mempertegas bahwa ini adalah mobil yang ramah lingkungan. 

Tak hanya desain luarnya saja yang terlihat lebih moden, tapi juga interiornya. Dari sisi pengemudi kini terdapat roda kemudi dengan dua palang memperkuat kesan klasik. Di belakangnya terdapat panel instrumen digital berukuran 7 inci. Pada bagian kokpit tengah terdapat layar sentuh berukuran 10,25 inci. Tuas transmisi dihilangkan dan digantikan dengan tombol-tombol yang sekarang sedang menjadi tren.

Fitur hiburan dapat diakses melalui Uconnect 5 generasi terbaru. Fitur asisten pengemudi juga disematkan, seperti automatic braking, blind spot monitoring, lane keep assist, adaptive cruise control, dan masih banyak lagi. Mode pengendaraan yang tersedia adalah Normal, Range, dan Sherpa. Mode yang terakhir jika diaktifkan akan secara otomatis membatasi peforma mobil agar penggunaan baterai lebih irit.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter