logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 18 Aug 2019 | 22:22

Fiat Argo Trekking 2020 Tampil Bak Crossover.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Di Tanah Air mungkin Fiat yang paling terkenal adalah Uno. Hatchback kompak tersebut sempat booming di Indonesia. Namun sekarang kiprah pabrikan mobil asal Italia tersebut seperti ditelan bumi. Tak terdengar dan terakhir hanya menjual 500 untuk pasar nasional. Tapi di pasar Amerika Latin, Fiat termasuk pabrikan mobil yang sukses. Tulang punggung Fiat untuk pasar tersebut adalah Argo yang juga berwujud compact hatchback dan juga sebagai generasi penerus dari Uno dan Punto. Fiat Argo sendiri baru diluncurkan pada tahun 2017 dan mereka telah berhasil menjual sebanyak 100.000 unit di Brazil saja dan menempatkan hatchback tersebut sebagai salah satu dari 10 mobil terlaris di Negeri Samba tersebut pada 2018.

Ini membuat Fiat semakin percaya diri untuk memperluas varian dari Argo tersebut. Sebagai informasi, Argo juga mempunyai varian sedan yang diberi nama Cronos. Kini Fiat memperkenalkan varian crossover dari Argo yang bernama Argo Trekking. Pihak Fiat menaikkan tinggi Argo sebanyak 40 mm sehingga kini menjadi 210 mm yang artinya sama dengan Dacia Duster generasi terbaru. Hasilnya mobil ini tampak gagah dibandingkan dengan Argo biasa. Perubahan lainnya adalah warna two-tone pada kap mesin, hadirnya roof rack, emblem TREKKING pada bagian pintu belakang dan pintu bagasi, skid plate, dan tentu saja body plastic cladding sebagai ciri khas sebuah crossover.

Agar semakin terlihat gagah, Fiat memilih menggunakan ban 205/60 R15 91H S-ATR WL yang juga menawakan kenyamanan selama berkendara. Perubahannya tidak hanya pada desain eksterior saja, tapi juga pada sisi teknikal. Pihak Fiat mengatakan bahwa pihaknya melakukanb perubahan pada suspensi, peredam kejut, dan electronic power steering. Dengan adanya perubahan set tersebut Fiat mengklaim bahwa Argo Trekking ini adalah mobil yang terbaik untuk medan jalan yang buruk, menawarkan kenyamanan yang terbaik, dan karakter mobil yang dinamis.

Bagian kabin juga turut mendapatkan perubahan. Kombinasi warna bagian dalamnya adalah hitam dengan catakan jahitan berwarna oranye. Lalu jok nya kini memiliki emblem TREKKING dikombinasikan dengan motif kotak-kotak. Kisi-kisi AC juga kini hadir dengan aksen krom dan tulisan FIAT pada setir dilabiur warna hitam. Menariknya, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem UConnect versi terbaru yang ditampilkan melalui layar berukuran 7 inci. Sistem tersebut juga sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

Untuk dapur pacu tidak ada perubahan sama sekali. Artinya, Argo Trekking masih mengandalkan jeroan Firefly 4 silinder berkapasitas 1.300 cc. Jika mobil diisi dengan etanol, maka tenaga yang dikeluarkan adalah 109 hp dan torsi sebesar 139 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter