logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 09 Mar 2019 | 22:31

Centoventi Concept adalah Kado Ulang Tahun Fiat ke-120

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tahun ini pabrikan mobil asal Italia, Fiat, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-120. Dan untuk merayakannya Fiat mempersembahkan sebuah mobil konsep baru yang bernama Centoventi. Centoventi dalam bahasa Italia berarti seratus dua puluh, tepat dengan umur Fiat sekarang.

Mobil konsep terbaru ini sangat menarik. Karena pihak Fiat menyebutkan sebagai ‘kanvas yang kosong’. Jadi mobil ini hanya dibuat dengan satu warna saja dan setelah itu konsumen akan diberikan kebebasan dalam mengkreasikan mobil mereka ini melalui program personalisasi, 4U. Program ini sudah termasuk pilihan untuk 4 pilihan bumper, 4 pilihan atap, dan 4 pilihan pelek. Selain itu juga mobil konsep yang berjenis hatchback ini hadir dengan atap yang bisa dilepas dan bisa diganti dengan sunroof, soft top, roof rack, dan masih banyak lagi. Menambah ekstra fitur juga akan sangat mudah karena Fiat akan membuatnya melalui 3D Print.

 Desain eksterior Centoventi cukup menarik. Desainer Fiat menghilangkan gril radiator karena mobil ini adalah kendaraan listrik. Jadi diantara lampu utama yang berbentuk persegi panjang hanya terdapat tulisan ‘FIAT’. Uniknya, pihak Fiat menambahkan detil berupa bendera Italia yang dapat menyala jika mobil sedang berjalan. Detil lainnya yang patut diperhatikan adalah motif garis-garis horizontal pada bumper depan, rumah roda depan dan belakang, dan pada bagian bawah pintu terdapat motif titik-titik hitam yang menarik.

Tak hanya bagian luar saja yang bisa dimodifikasi, bagian interior juga bisa. Bagian dashboard didesain untuk mengandalkan ponsel sebagai display. Menariknya, juga terdapat layar berukuran 20 inci yang menggabungkan antara panel instrumen dan fitur hiburan.

Seperti yang sudah disinggung pada paragraph sebelumnya, Centiventi adalah mobil listrik. Hebatnya, konsumen bisa menambah tiga baterai lagi setelah membeli mobil ini untuk menambah jarak tempuh. Berbicara mengenai jarak tempuh, mobil ini bisa menjelajah sejauh antara 100 km sampai 500 km tergantung baterai yang digunakan.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
Rilis
Rilis
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter