logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 17 Mar 2018 | 15:19

Citroen Berlingo Multispace 2019 Saudara Kandung Peugeot Rifter Berlambang Chevron

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Berlingo merupaka minivan andalan Citroen sejak tahun 1996. Dibangun di atas platform yang sama dengan Peugeot Partner (sekarang bernama Rifter), mobil ini dikembangkan untuk keluarga yang gemar berpetualang dengan mobil yang praktis dan mampu memuat banyak barang tapi tidak menginginkan sebuah station wagon yang memiliki ground clearance yang rendah atau bisa mengakomodasi banyak orang.

Meskipun berbagi platform, mobil ini tidak memiliki tampilan yang sama persis, kecuali tarikan garis body dari depan sampai  belakang. Bagian depan mobil yang bernama lengkap Berlingo Multispace ini hadir dengan wajah khas bahasa desain terbaru Citroen. Jadi lampu LED Daytime Running Lights diletakkan di dekat kap mesin bersebelahan dengan lampu sein. Lampu utama diposisikan di sebelah gril, dan lampu kabut menempel pada bumper.

Dari samping Anda akan melihat garis badan mobil yang mengotak demi mendapatkan kabin yang lega. Hal yang menarik adalah diimplementasikannya Airbump yang pertama kali hadir pada Citroen C4 Cactus. Airbump ini akan melindungi Belringo Anda dari goresan atau baret akibat benturan dengan pintu mobil lain atau bahkan ditabrak oleh trolley di tempat parkir. Dan untuk bagian belakangnya bentuk lampunya hamper mirip dengan saudaranya, Peugeot Rifter. Tapi desainer Citroen memberikan sentuhan elegan sehingga Berlingo terbaru ini terlihat lebih menarik dibandingkan Rifter yang konservatif.

Jika Peugeot mengandalkan desain i-Cockpit yang terlihat futuristis untuk Rifter, maka Citroen memilih pendekatan lain untuk kabin minivan baru tersebut. Jarak antara setir dengan panel instrumen tidak terlalu jauh seperti pada Rifter. Layar infotainment berukuran 8 inci tetap hadir di kabin Belringo. Menariknya Anda akan mendapatkan tuas transmisi model kenob seperti yang kita lihat pada Peugeot Rifter.

Mobil yang mempunyai pilihan lima kursi atau tujuh kursi ini hadir dengan sistem Magic Flat yang akan membantu Anda dalam melipat atau melepas kursi penumpang. Pihak Citroen mengatakan bahwa mobil ini mampu memuat barang bawaan sepanjang 2,7 meter pada tipe M dan 3,05 meter pada tipe XL. Untuk varian M, kapasitas bagasi pada keadaan standar adalah 100 liter, tapi jika Anda melipat atau melepas kursi kapasitasnya melonjak menjadi 775 liter. Selain itu juga mobil ini dilengkapi dengan 28 tempat penyimpanan membuat Berlingo terbaru ini sangat praktis.

Selama berkendara Anda akan dibantu oleh 19 sistem yang siap membantu, seperti Head-Up Display yang berwarna, Active Lane Departure Warning System, Driver Attention Alert, Coffee Break Alert yang akan memberi peringatan ke pengemudi jika sudah berkendara selama dua jam dengan kecepatan diatas 65 km/jam dan 180 km/jam, Extended traffic sign recognition and recommendation yang akan menampilkan rambu-rambu lalu-lintas saat berkendara sehingga pengemudi bisa menyesuaikan dengan gaya berkendaranya, dan masih banyak lagi.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
SW218
Sw218
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter