logo

bg-h4-whiteKolumnis


Kamis, 13 Feb 2020 | 22:55

Citroen C3 2020 Diklaim Lebih Nyaman.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Salah satu produsen mobil asal Prancis, Citroen, baru saja melakukan penyegaran untuk lineup compact hatchback mereka, C3. Tentu ini harus dilakukan mengingat para rivalnya, seperti Renault Clio dan Toyota Yaris sudah hadir dengan generasi terbaru yang tentunya lebih ciamik. Dan Citroen tidak mau mobil andalannya ini kalah dalam kompetisi yang sengit. Perubahan yang dilakukan tidak hanya pada desain saja, tapi juga untuk hal personalisasi yang merupakan ciri produk Citroen terkini.

Sebenarnya dari segi desain eksterior, C3 masih terlihat modern dengan bahasa desain dimana lampu utama berada di bawah lampu LED Daytime Running Lights. Tak heran tim desainer Citroen hanya melakukan ubahan minor. Pada bagian depan terlihat komposisi baru pada lampu utamanya. Dan kini di atas lampu LED Daytime Running Lights terdapat aksen krom yang memanjang dari gril. Berbicara mengenai gril radiator, C3 2020 ini juga memiliki gril baru yang lebih gembung. Tempat lampu kabut kini memiliki aksen warna yang lebih cerah. Airbump yang merupakan ciri khas Citroen modern hadir dengan corak baru yang lebih besar.

Masuk ke interiornya terdapat trim kayu yang bernama Techwood dikombinasikan dengan material lembut dan cetakan jahitan khusus. Jok pada C3 facelift sekarang memiliki fitur Advanced Comfort yang sebelumnya hadir pada C4 Cactus dan C5 Aircorss. Jok ini diklaim lebih nyaman karena penggunaan busa khusus pada permukaannya dan kain yang lebih tebal. Dan kini pada bagian pengemudi terdapat armrest. Sedangkan untuk sistem hiburannya terdapat pada layar sentuh berukuran 7 inci pada kokpit tengah. Selain fitur hiburan juga terdapat voice command, Android Auto, Apple CarPlay, sistem navigasi dari Tom Tom, kamera dashboard, sampai sistem yang dapat memberikan informasi mengenai batas kecepatan (ini gratis untuk 3 tahun pertama).

Seperti yang sudah dibicarakan pada pargraf sebelumnya, C3 baru ini juga memiliki pilihan personalisasi yang lebih banyak dibandingkan generasi yang sekarang dijual. Terdapat kombinasi sebanyak 97 pilihan. Ini termasuk pilihan warna baru, kombinasi warna two-tone, kombinasi aksen, sampai paket grafik. Dan kini konsumen dapat memilih 4 warna atap, 3 grafik pada bagian atap, dan 7 pilihan warna body mobil.

Dan untuk jantung mekanisnya mengandalkan bensin Puretech 3 silinder berkapasitas 1.200 cc dengan pilihan tenaga 82 hp atau 108 hp. Dan terdapat pilihan mesin diesel BlueHDi berkubikasi 1.500 cc 4 silinder bertenaga 98 hp.

Photos: Carscoops

 


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
ZonaVanza
Zonavanza
Mr. OtoMen
Mr. Otome

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter