logo

bg-h4-whiteKolumnis


Selasa, 20 Nov 2018 | 14:09

Chevrolet Cruze Sport6 SS Concept Beri Tanda Chevy Siap Tambah Varian Sport

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Varian high performance khas Chevrolet, SS, saat ini hanya digunakan pada pony car mereka, Camaro. Padahal dulu SS juga hadir pada varian yang lebih kompak, seperti Cobalt. Tapi sepertinya pabrikan asli Amerika Serikat (AS) ini ingin memperluas varian SS kembali. Apalagi melihat segmen hot hatchback juga merupakan segmen yang masih ‘seksi’ ditengah gempuran mobil crossover dan SUV. Ini dibuktikan dengan diperkenalkannya mobil konsep Cruze Sport6 SS Concept di Brazil beberapa waktu lalu.

Pihak Chevy mengatakan bahwa pihaknya ingin melihat respon masyarakat terhadap hot hatchback ini. Jika respon masyarakat Brazil positif, bukan tak mungkin Cruze SS ini akan masuk jalur produksi massal.

 Desain eksterior mendapat ubahan secara minor untuk menyelaraskan dengan tema mobil sport yang diusung. Beberapa bagian eksterior dilabur warna hitam agar mobil tampak leboh agresif. Pada bagian depan desainer Chevy menambahkan front lip spoiler, aksen krom pada Cruze reguler digantikan dengan warna hitam di sekitar lampu kabut. Logo khas Chevrolet yang berupa dasi kupu-kupu juga ikut diberi warna hitam. Perubahan lainnya meliputi pelek yang kini menggunakan ukuran 20 inci, spoiler belakang, dan knalpot yang dilabur krom (sayangnya jumlahnya hanya satu unit).

Bagian interior juga turut mengalami ubahan, yaitu penggunaan jok racing dari Sparco, setir bergaya sport, sampai speaker yang kini menggunakan JBL lengkap dengan subwoofer berukuran besar.

Ubahan paling besar berada di balik kap mesin. Cruze SS ini masih mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.400 cc dilengkapi dengan turbo tapi insinyur Chevy melakukan beberapa upgrade sehingga tenaga yang dihasilkan melonjak jauh dari 153 hp pada Cruze biasa menjadi 295 hp.

Photos: Topspeed


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter