logo

bg-h4-whiteKolumnis


Minggu, 05 Aug 2018 | 15:29

Chevrolet Hidupkan Kembali Nama Blazer.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Tentu Anda tak asing dengan SUV kelas menengah Chevrolet/Opel Blazer. Ya, SUV yang pertama-tama dijual di Indonesia menggunakan merk Opel tersebut cukup populer pada dekade 1990-an. Sayang, penjualannya dihentikan secara global pada tahun 2005 silam. Dan baru-baru ini pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini secara mengejutkan menghidupkan kembali nama Blazer tersebut.

Dan untungnya Chevy Blazer baru ini tidak berubah menjadi pickup truck atau sedan empat pintu. Sama seperti sebelumnya, Blazer tetap diposisikan sebagai mid-size SUV. Desainer Chevrolet memasukkan unsur Bahasa desain terkini, yakni lampu utama yang ditempatkan di bumper depan berdampingan dengan lampu sein yang diletakkan tepat di bawahnya. Selain itu lampu LED Daytime Running Lights yang berada di samping gril memiliki bentuk yang mirip dengan lampu utama Chevy Camaro facelift. Gril dual-port khas Chevrolet tetap hadir pada mobil ini.

Elemen desain masa kini lainnya yang dapat Anda temukan di Blazer baru ini adalah pilar C yang terlihat melayang. Sementara tarikan garis pada bagian belakang malah mengingatkan saya pada Infiniti QX50. Untuk menambah kesan sporty, disematkanlah sepasang knalpot berlapiskan krom.

Jika bagian eksterior mengambil sedikit inspirasi dari Camaro, maka tidak untuk bagian dalamnya. Pihak Chevy memberikan sentuhan desain yang lebih gagah untuk mencerminkan jenis mobilnya. Untuk kursi bagian belakang bisa dimaju-mundurkan sebanyak 14 cm untuk menambah lapang ruang kaki atau kapasitas bagasi. Berbicara mengenai bagasi, pihak Chevy membenamkan Cargo Management System yang mempunyai sistem rel dan pembatas yang berguna untuk melindungi barang bawaan yang berukuran kecil dengan cara memisahkan ruang penyimpanan. Sistem ini merupakan kelengkapan standar pada tipe Premier dan RS.

Fitur lain yang disematkan adalah laci penyimpanan yang secara otomatis mengunci jika ditutup, Adaptive Cruise Control, kamera belakang, pintu bagasi yang mampu membuka atau menutup secara otomatis, wireless charging, enam unit colokan USB, dan masih banyak lagi. Pada kokpit tengah terdapat layar sentuh berukruan 8 inci yang menggunakan sistem Chevrolet Infotainment 3 dan sudah menggunakan jaringan 4G LTE, mempunyai fitur Wi Fi, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Untuk masalah penggerak roda, Blazer 2019 ini disematkan dengan sistem Traiction Select. Dengan sistem tersebut Anda bisa melakukan penyesuaian mode pengendaraan secara langsung. Jadi, Anda bisa mengalihkan penggerak semua roda menjadi dua roda saja (FWD) jika sistem AWD tak diperlukan lagi. Untuk tipe Premier dan RS bahkan mendapatkan sistem penggerak twin-clutch yang lebih canggih lagi. Sistem tersebut mempunyai peforma yang lebih baik lagi di jalanan yang basah, bersalju, dan berlapiskan es.

Chevrolet Blazer 2019 hadir dengan dua varian mesin, yakni 2.500 cc 4 silinder memproduksi tenaga 193 hp dan torsis 255 Nm. Varian lainnya adalah unit V6 berkapasitas 3.600 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 305 hp dan torsi sebesar 365 Nm. Kedua mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan.


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


Rilis
Rilis
ARIPITSTOP
Aripitsto
Elang
Elang
OtoXplore
Otoxplore
Dhika
Dhika
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel
SW218
Sw218

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter