logo

bg-h4-whiteKolumnis


Sabtu, 10 Aug 2019 | 23:46

Chevrolet Trailblazer 2020 Menjelma Menjadi SUV Kecil. Pengisi Ruang Kosong antara Trax dan Equinox.

Penulis : Andhika Pradityo
img1

img1

Dhika

Selain memperkenalkan Tracker, Chevrolet (Chevy) juga menampilkan lineup SUV lainnya. Adalah Trailblazer yang akan merangsek ke segmen small SUV. Ya, Trailblazer yang Anda lihat pada artikel ini sangat berbeda dengan yang beredar di Indonesia. Saya tidak tahu kenapa GM China memilih nama tersebut yang pada akhirnya membuat bingung para penggemar dan pemerhati otomotif dunia. Dan tentu saja jika mobil ini dijual di Indonesia akan berganti nama (kecuali memang Trailblazer yang saat ini beredar di Tanah Air akan berhenti produksi).

Jadi, Chevy Trailblazer 2020 ini berbagi platform dengan Buick Encore GX yang juga diperkenalkan tahun ini untuk pasar Cina. Tak heran kedua mobil tersebut memiliki dimensi yang mirip. Jika dibandingkan dengan Chevy Tracker, Trailblazer memiliki dimensi yang lebih besar. Secara desain eksterior juga sangat berbeda.

Wajah Trailblazer ini terlihat sangat terpengaruh dari Chevy Blazer generasi terbaru. Lihat saja lampu utamanya diletakkan pada bumper dengan bentuk trapesium. Sedangkan lampu LED Daytime Running Lights dan lampu senja ditempatkan dekat dengan kap mesin. Dual-port gril juga hadir pada mobil ini dengan bentuk yang mirip dengan Tracker tapi memiliki motif yang berbeda. 

Dari samping Anda akan melihat floating roof pada pilar C. Menarik. Jika dibandingkan dengan Tracker, Trailblazer memiliki desain bagian belakang yang lebih simpel. Tak ada garis pahatan yang tegas pada bagian bagasi. Lampu belakang LED ala Blazer baru juga terlihat pada mobil ini. 

Sayangnya, pihak Chevy belum mengumumkan secara resmi mesin yang diusung oleh  SUV kecil ini. Tapi yang sudah resmi adalah bahwa Trailblazer juga akan dijual di Amerika Serikat (AS) tahun depan sebagai pengisi gap yang kosong antara Trax dengan Equinox.

Photos: Carscoops


Kolumnis adalah fitur citizen journalism, setiap konten (teks, foto, video dan infografis) menjadi tanggung jawab kolumnis (penulis) itu sendiri. Redaksi Otojurnalisme.com tidak bertanggungjawab atas segala tuntutan dari pihak manapun atas konten yang ditayangkan oleh kolumnis.
SHARE THIS ARTICLE :

Profile

Dhika
dhika.otojurnalisme.com

pembaca, penulis, penggemar mobil, penggemar Stephen King, blogger. IG: dikarocks

Join Date : Rabu, 07/12/2016 14:25

Pojok Kolumnis


ARIPITSTOP
Aripitsto
OtoXplore
Otoxplore
Elang
Elang
Rilis
Rilis
Dhika
Dhika
Rider
Rider
Mr. OtoMen
Mr. Otome
Otowheel
Otowheel

Video

logo1

OTOJURNALISME.COM adalah portal berita otomotif pertama di Indonesia yang mengkolaborasikan konten JURNALISTIK dan ulasan para KOLUMNIS yang expert di bidang otomotif
Alamat : Jl. Tanjung Barat Raya No. 11 A Jakarta Selatan - DKI Jakarta - Indonesia
Telp: 021-22701245
email: [email protected]
Facebook
Twitter